Politisi PDIP: Bentuk Kegagalan Berpikir Jika Samakan Sandiaga dengan Bung Hatta

0
50
  • 20
    Shares
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Politisi PDI Perjuangan Deddy Sitorus menilai kesalahan besar ketika ada pihak yang menyamakan Jenderal Sudirman atau Bung Karno dan Mohammad Hatta dengan Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno.

“Menyamakan Prabowo-Sandiaga dengan Sudirman dan Bung Hatta adalah kesalahan besar,” kata Deddy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (25/10).

Deddy mengatakan, sama halnya dengan Soekarno, Hatta dan Jenderal Sudirman adalah tokoh besar Indonesia yang dibesarkan oleh ide-ide otentik dan pertarungan ideologi maupun fisik.

Loading...

Dia menilai mereka adalah para pendiri bangsa yang bertindak sebagai pejuang pemikir sekaligus pemikir pejuang hingga menginspirasi Indonesia hingga saat ini.

“Sosok mereka dalam sejarah adalah sumber inspirasi bagi Indonesia. Mereka bertransformasi dari masa penjajahan hingga menjadi pribadi-pribadi terbaik bagi negeri ini,” ujarnya.

Deddy yang merupakan Kepala Kantor Rumah Aspirasi Jokowi-Kiai Ma’ruf itu menilai upaya tim koalisi Prabowo-Sandiaga menyamakan capres-cawapresnya dengan Jenderal Sudirman dan Bung Hatta adalah pelecehan terhadap sejarah.

Menurutnya, salah satu kubu yang bertarung di Pilpres 2019 melecehkan memori kolektif bangsa dengan menyamakan mereka dengan sosok yang sama sekali tidak pantas.

“Upaya mereka ini adalah wujud kegagalan bernalar dan klaim palsu yang tidak punya dasar etis dan historis,” katanya.

Deddy yang merupakan Wakil Direktur Relawan Jokowi-Kiai Ma’ruf itu menilai sangat dipahami jika cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta, mengungkapkan kemarahannya karena tidak terima Bung Hatta disamakan dengan Sandiaga Uno untuk kepentingan politik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU