Soal Kader Demokrat Pilih Dukung Jokowi, Begini Tanggapan Sandiaga


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Beberapa kader Partai Demokrat telah menyatakan dukungan yang berbeda dengan DPP Partai Demokrat yang resmi mengusung bakal calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Sandiaga Uno. Kader-kader tersebut lebih memilih mendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga memahami sikap kader Demokrat di daerah yang berbeda dari DPP tersebut.

“Kami ingin garisbawahi keputusan kader berbeda bisa dipahami, organisasi atau partai punya mekanisme sendiri,” kata Sandiaga saat ditanya wartawan, di Jakarta, Ahad (9/9).

Baca juga: Gubernur Anies Dipastikan Tidak Dilibatkan dalam Timses, Begini Penjelasan Sandiaga

Meski demikian, menurut Sandiaga sudah seharusnya kebijakan partai di pusat dan daerah sejalan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Diketahui, Ketua DPD Demokrat Provinsi Papua yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe mendukung Jokowi. Hal yang sama dilakukan Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Demokrat Jawa Barat yang juga mantan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar yang memberikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Ditegaskan oleh Sandiaga, bahwa koalisi partai yang mengusung diringan dan capres Prabowo Subianto sudah solid dan jelas dukungannya melalui dokumen yang sudah diisi.

Baca juga: Koalisi Prabowo-Sandiaga: Pelemahan Rupiah Akibat Orientasi dan Strategi Pemerintah Yang Keliru

Disampaikan juga oleh Sandiaga, berdasarkan pengalamannya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, kepala daerah sebaiknya lebih fokus membangun daerahnya setelah mendapat mandat dari masyarakat.

“Kepala daerah fokus membangun daerah. Membawa mereka ke pusaran pilpres rasanya mencederai yang mereka dapatkan,” ujarnya.

Apalagi, imbuhnya, memenangkan Pilkada dinilainya memerlukan jalan panjang yang tidak mudah. Ia pun berharap Pemilu 2019 berhawa sejuk dan tidak memecah belah masyarakat. (ARif R)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close