Gubernur Anies Dipastikan Tidak Dilibatkan dalam Timses, Begini Penjelasan Sandiaga

0
77
  • 19
    Shares
Prabowo-Sandiaga Uno saat mendaftar sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019, di KPU, Jumat (10/8/2018). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Tim sukses pasangan bakal calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan segera diumumkan pada tanggal 20 September mendatang. Dipastikan nama Gubernur DKI Jakarta, tidak masuk dalam daftar Timses yang akan segera difinalisasi tersebut.

Hal itu ditegaskan oleh Sandiaga Uno sesuai yang diperintahkan Prabowo, agar kepala daerah yang masih bertugas seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tidak ikut dalam Timses, tapi lebih fokus pada pemerintahannya.

“Kita tidak ingin terpecah belah, tapi justru untuk mempersatukan dan membangun daerahnya masing-masing,” kata Sandiaga di Lapangan Basket Kemenpora, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Baca juga: Tidak Libatkan Kepala Daerah, Timses Prabowo-Sandiaga Diumumkan 20 September

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap kepala daerah jangan sampai terganggu dengan adanya agenda Pilpres 2019.

“Karena mereka dipilih dan dipercaya rakyat untuk memajukan daerahnya masing-masing,” ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, walau kepala daerah dapat mengajukan cuti untuk bisa ikut berkampanye memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga, namun hal itu tetap akan menganggu ritme kerja sebagai kepala daerah.

“Karena itu, saya  memilih mengundurkan diri sebagai Wagub DKI dan tidak mengambil cuti yang sebenarnya bisa dilakukan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandiaga Uno akan diumumkan pada tanggal 20 September mendatang. TKN ini nanti akan dipimpin oleh mantan Panglima TNI, Djoko Santoso. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU