Seknas Jokowi Dukung Gus Ipul-Puti di Jatim

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi mendukung pasangan calon Saifullah Yusuf  (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno dalam pertarungan di Pilkada Jatim 2018 ini.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (9/4), mengatakan, figur kepemimpinan baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah maka yang dibutuhkan figur-figur “Pemimpin Jaman Now”.

“Yaitu pemimpin-pemimpin yang benar-benar bekerja melayani kebutuhan rakyat,dan bukan bekerja hanya untuk sekedar pencitraan politik semata,tetapi bekerja atas dasar hal-hal yang menjadi kebutuhan rakyat,” ujar Yamin.

Selain itu, menurut dia, juga dibutuhkan karakter pemimpin yang tegas dan cekatan didalam mengatasi problematika rakyat.

“Dan figur tersebut kita temukan di figur presiden Jokowi dan untuk di Jawa Timur kita temukan di figur pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti dengan program-program pro rakyatnya,” ujarnya.

Dikatakannya, program-program kerja pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti seperti pembangunan wilayah selatan Jawa Timur adalah senafas dengan konsep pembangunan Indonesia sentris dimana pemerataan pembangunan di mulai dari daerah-daerah pinggiran.

“Desa dan wilayah pesisir selatan provinsi Jawa Timur menjadi prioritas pembangunan. Selain itu program pembangunan desa sadar wisata juga sangat berdampak untuk penguatan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan langsung masyarakat di desa-desa di dalam pengembangan potensi wisata berbasis kearifan lokal di desa,” ujarnya.

Menurut Yamin, program pengembangan ekonomi kreatif yang mendorong munculnya “enterpreneur-enterpreneur” baru terutama di kalangan generasi muda adalah sangat sejalan dengan apa yang diprogramkan presiden Jokowi yang dengan sangat luar biasa menggerakkan dunia ekonomi kreatif terutama yang melibatkan kaum muda.

Hal itu, kata dia, lantaran potensi sumber daya alam di Jawa Timur sangatlah beraneka ragam seperti komoditas kopi, cokelat, teh serta produk-produk kekayaan alam lainnya yang perlu sentuhan kreativitas kaum muda.

Sehingga ada potensi kopi, cokelat dan teh dari Jawa Timur bisa bersaing dengan kedai-kedai kopi,cokelat dan teh franchise dari luar negeri yang menjamur di Indonesia.

Seknas Jokowi merasa bahwa pencalonan Gus Ipul dan Mbak Puti sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur sangat pas dengan apa yang menjadi kehendak rakyat Jawa Timur yakni untuk menjadikan Jawa Timur yang guyub sedulur untuk kemakmuran bersama yang selaras dengan apa yang menjadi program-program kerakyatan presiden Jokowi.

“Karena pada dasarnya figur dari presiden Jokowi dan Gus Ipul-Mbak Puti adalah figur-figur pemimpin jaman now yang hanya bekerja dan bekerja nyata untuk rakyat dan bebas dari politik pencitraan,” ujar Yamin.

Seknas Jokowi juga melihat bahwa saat ini rakyat Jawa Timur sudah semakin dewasa dalam menentukan pilihan politiknya dan bisa melihat prestasi Gus Ipul selama menjadi wakil gubernur dan mbak Puti selama menjadi anggota DPR RI yang selalu bekerja dan bekerja untuk rakyat, memiliki rekam jejak kepemimpinan yang bersih, bebas politik pencitraan, menjunjung tinggi semangat toleransi dan pluralisme.

“Maka Seknas Jokowi bersama-sama rakyat Jawa Timur berkomitmen untuk memenangkan pasangan nomor 2 Gus Ipul dan Mbak Puti untuk Jawa Timur yang lebih baik, dan Seknas Jokowi bersama seluruh rakyat Indonesia berkomitmen untuk kembali memenangkan Presiden Jokowi untuk periode kedua demi Indonesia yang lebih baik,” ujar M Yamin. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy