Seknas Jokowi Dukung Gus Ipul-Puti di Jatim

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi mendukung pasangan calon Saifullah Yusuf  (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno dalam pertarungan di Pilkada Jatim 2018 ini.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (9/4), mengatakan, figur kepemimpinan baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah maka yang dibutuhkan figur-figur “Pemimpin Jaman Now”.

“Yaitu pemimpin-pemimpin yang benar-benar bekerja melayani kebutuhan rakyat,dan bukan bekerja hanya untuk sekedar pencitraan politik semata,tetapi bekerja atas dasar hal-hal yang menjadi kebutuhan rakyat,” ujar Yamin.

Selain itu, menurut dia, juga dibutuhkan karakter pemimpin yang tegas dan cekatan didalam mengatasi problematika rakyat.

“Dan figur tersebut kita temukan di figur presiden Jokowi dan untuk di Jawa Timur kita temukan di figur pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti dengan program-program pro rakyatnya,” ujarnya.

Dikatakannya, program-program kerja pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti seperti pembangunan wilayah selatan Jawa Timur adalah senafas dengan konsep pembangunan Indonesia sentris dimana pemerataan pembangunan di mulai dari daerah-daerah pinggiran.

“Desa dan wilayah pesisir selatan provinsi Jawa Timur menjadi prioritas pembangunan. Selain itu program pembangunan desa sadar wisata juga sangat berdampak untuk penguatan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan langsung masyarakat di desa-desa di dalam pengembangan potensi wisata berbasis kearifan lokal di desa,” ujarnya.

Menurut Yamin, program pengembangan ekonomi kreatif yang mendorong munculnya “enterpreneur-enterpreneur” baru terutama di kalangan generasi muda adalah sangat sejalan dengan apa yang diprogramkan presiden Jokowi yang dengan sangat luar biasa menggerakkan dunia ekonomi kreatif terutama yang melibatkan kaum muda.

Hal itu, kata dia, lantaran potensi sumber daya alam di Jawa Timur sangatlah beraneka ragam seperti komoditas kopi, cokelat, teh serta produk-produk kekayaan alam lainnya yang perlu sentuhan kreativitas kaum muda.

Sehingga ada potensi kopi, cokelat dan teh dari Jawa Timur bisa bersaing dengan kedai-kedai kopi,cokelat dan teh franchise dari luar negeri yang menjamur di Indonesia.

Seknas Jokowi merasa bahwa pencalonan Gus Ipul dan Mbak Puti sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur sangat pas dengan apa yang menjadi kehendak rakyat Jawa Timur yakni untuk menjadikan Jawa Timur yang guyub sedulur untuk kemakmuran bersama yang selaras dengan apa yang menjadi program-program kerakyatan presiden Jokowi.

“Karena pada dasarnya figur dari presiden Jokowi dan Gus Ipul-Mbak Puti adalah figur-figur pemimpin jaman now yang hanya bekerja dan bekerja nyata untuk rakyat dan bebas dari politik pencitraan,” ujar Yamin.

Seknas Jokowi juga melihat bahwa saat ini rakyat Jawa Timur sudah semakin dewasa dalam menentukan pilihan politiknya dan bisa melihat prestasi Gus Ipul selama menjadi wakil gubernur dan mbak Puti selama menjadi anggota DPR RI yang selalu bekerja dan bekerja untuk rakyat, memiliki rekam jejak kepemimpinan yang bersih, bebas politik pencitraan, menjunjung tinggi semangat toleransi dan pluralisme.

“Maka Seknas Jokowi bersama-sama rakyat Jawa Timur berkomitmen untuk memenangkan pasangan nomor 2 Gus Ipul dan Mbak Puti untuk Jawa Timur yang lebih baik, dan Seknas Jokowi bersama seluruh rakyat Indonesia berkomitmen untuk kembali memenangkan Presiden Jokowi untuk periode kedua demi Indonesia yang lebih baik,” ujar M Yamin. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER