close

Sapa Masyarakat Bersama AHY, Emil Berharap Lumajang Makin Maju

LUMAJANG, SERUJI.CO.ID – Cawagub Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak menyampaikan salam persahabatan dari masyarakat Trenggalek pada warga Lumajang.
Hal tersebut disampaikan saat menemani Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bersilaturahmi dengan warga Lumajang.

“Saya ingin sampaikan salam persahabatan dari masyarakat Trenggalek. Karena saat ini, saya juga sebagai Bupati Trenggalek, sama-sama daerah pesisir Jawa Timur,” ujar Emil di Warung Apung Pondok Asri, Kabupaten Lumajang, Rabu malam (4/4).

Soal persahabatan antara Lumajang dan Trenggalek, Emil menyebut bila kedua daerah sama-sama pernah belajar kesenian masing-masing. Hal tersebut terjadi saat Trenggalek menjadi tuan rumah Festival Kawasan Selatan.

“Tari-tarian kawasan selatan sudah pernah kita pentaskan bersama. Pemuda-pemudi Trenggalek juga belajar tari masyarakat Lumajang. Mudah-mudahan persahabatan ini makin dekat kedepannya,” katanya.


Karena tidak memiliki jadwal kampanye di Lumajang, Emil hanya bisa mendoakan agar Kabupaten Lumajang lebih maju, salah satunya soal infrastruktur di Lumajang yang dikenal sebagai Kota Pisang.

AHY bersama Emil Dardak di Lumajang

“Saya sudah pernah ke Lumajang lewat Dampit, dan saya juga sudah pernah ke Lumajang lewat Probolinggo. Saya berdoa, mudah-mudahan jalan Probolinggo ke Lumajang dan Dampit-Lumajang, yang menurut saya sangat butuh peningkatan bisa terwujud. Karena kalau itu terwujud, Lumajang bisa menjadi titik yang luar biasa,” jelasnya.

Kedua, Emil mendoakan agar Jalur Lintas Selatan (JLS) bisa segera terwujud. Sebab, bila JLS sudah selesai, suami Arumi Bachsin ini yakin kawasan pesisir selatan Jawa bisa menjadi wajah baru Indonesia.

Emil Dardak disambut pemuda-pemudi Lumajang.

“Karena kalau jalannya bagus dan terhubung, maka kawasan selatan bukan lagi menjadi kawasan yang tertinggal tapi menjadi wajah Indonesia yang kokoh di pesisir selatan Jawa dan menghadap ke Samudera Hindia,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Puasa: Detoksifikasi Dalam Kehidupan Bergelimang Racun

Penelitian juga menunjukkan bahwa pada saat puasa kadar DDT didapatkan meningkat dalam feses, urin dan keringat mereka yang sedang berpuasa. Ini lah salah satu manfaat utama puasa dalam bidang kesehatan, detoksifikasi, purifikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Pasca Kericuhan 22 Mei, Polda Bali Laksanakan Razia Stasioner

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bali melaksanakan...

Tiga Buruh Bangunan Jatuh ke Sungai, Satu Ditemukan Tewas

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Tiga buruh bangunan yang sedang memasang...

Polres Surakarta Selidiki Kasus Penganiayaan Yang Sebabkan Korban Tewas

SOLO, SERUJI.CO.ID - Polres Kota Surakarta masih melakukan menyelidikan...

MK Tetap Terima Kelengkapan Data Gugatan Pemilu Meski Libur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) tetap menerima data...

Polres Kapuas Bentuk Tim Dalami Kasus Keracunan Massal

KUALA KAPUAS, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kapuas, Kalimantan Tengah,...

Polisi Masih Tutup Jalan di Depan KPU RI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jalan Imam Bonjol mengarah Jalan HOS...

TERPOPULER

Viral: Video Prajurit TNI AD Cegah Polisi Keroyok Peserta Aksi 22 Mei

Diduga video tersebut terkait dengan peristiwa unjuk rasa 22 Mei yang berlangsung di Jakarta, namun tidak diketahui dimana lokasi video tersebut diambil.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi