Sapa Masyarakat Bersama AHY, Emil Berharap Lumajang Makin Maju

0
72
AHY di Lumajang
Emil Dardak saat menjawab pertanyaan wartawan di Lumajang, Rabu (4/4/2018). (foto:Devan/SERUJI)

LUMAJANG, SERUJI.CO.ID – Cawagub Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak menyampaikan salam persahabatan dari masyarakat Trenggalek pada warga Lumajang.
Hal tersebut disampaikan saat menemani Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bersilaturahmi dengan warga Lumajang.

“Saya ingin sampaikan salam persahabatan dari masyarakat Trenggalek. Karena saat ini, saya juga sebagai Bupati Trenggalek, sama-sama daerah pesisir Jawa Timur,” ujar Emil di Warung Apung Pondok Asri, Kabupaten Lumajang, Rabu malam (4/4).

Soal persahabatan antara Lumajang dan Trenggalek, Emil menyebut bila kedua daerah sama-sama pernah belajar kesenian masing-masing. Hal tersebut terjadi saat Trenggalek menjadi tuan rumah Festival Kawasan Selatan.

“Tari-tarian kawasan selatan sudah pernah kita pentaskan bersama. Pemuda-pemudi Trenggalek juga belajar tari masyarakat Lumajang. Mudah-mudahan persahabatan ini makin dekat kedepannya,” katanya.

Karena tidak memiliki jadwal kampanye di Lumajang, Emil hanya bisa mendoakan agar Kabupaten Lumajang lebih maju, salah satunya soal infrastruktur di Lumajang yang dikenal sebagai Kota Pisang.

AHY bersama Emil Dardak di Lumajang

“Saya sudah pernah ke Lumajang lewat Dampit, dan saya juga sudah pernah ke Lumajang lewat Probolinggo. Saya berdoa, mudah-mudahan jalan Probolinggo ke Lumajang dan Dampit-Lumajang, yang menurut saya sangat butuh peningkatan bisa terwujud. Karena kalau itu terwujud, Lumajang bisa menjadi titik yang luar biasa,” jelasnya.

Kedua, Emil mendoakan agar Jalur Lintas Selatan (JLS) bisa segera terwujud. Sebab, bila JLS sudah selesai, suami Arumi Bachsin ini yakin kawasan pesisir selatan Jawa bisa menjadi wajah baru Indonesia.

Emil Dardak disambut pemuda-pemudi Lumajang.

“Karena kalau jalannya bagus dan terhubung, maka kawasan selatan bukan lagi menjadi kawasan yang tertinggal tapi menjadi wajah Indonesia yang kokoh di pesisir selatan Jawa dan menghadap ke Samudera Hindia,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU