Karunia Alloh Tak Terbatas

Ribuan Umat Islam Cianjur Gelar Aksi Bela Muslim Rohingya

0
74
rohingya
Ribuan umat Islam Cianjur gelar Aksi Bela Muslim Rohingya, di sepanjang jalan protokol Cianjur, Jumat, 15/9/2017. (Foto: Info Cianjur)

CIANJUR – Ribuan Umat Islam yang tergabung dalam Konsorsium Ormas Islam Plus Cianjur, Jawa Barat, melakukan aksi jalan kaki menggalang dana untuk membantu Muslim Rohingnya di Myanmar.

Aksi di sepanjang Jalan Protokol Cianjur, Jumat (15/8) menyedot perhatian warga. Aparat kepolisian terpaksa melakukan rekayasa arus dengan menutup sejumlah ruas jalan yang dilalui rombongan.

Sebagian besar peserta aksi membawa pamflet berbagai tulisan seperti “Save Rohingya” dan “Usir Dubes Myanmar dari Indonesia”.

Sekretaris Konsorsium Ormas Islam Plus, Ahmah Yani, di Cianjur, Jumat, mengatakan, ribuan peserta yang hadir satu suara untuk mendukung dan mendoakan umat Islam di Rohingnya.

“Sebagai sesama umat Islam, wajib membantu saudara kita. Kami di sini berniat untuk mencari ridho Allah SWT, mengorbankan harta dan jiwa raga untuk saudara kita di Myanmar,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam aksi tersebut dilakukan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan sebagai bantuan untuk muslim Rohingnya.

“Sebelum kegiatan sudah terkumpul Rp 36.336.000 dari donatur. Tapi diharapkan setelah kegiatan bisa lebih besar lagi,” katanya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pihaknya mendukung kegiatan tersebut karena membentuk kepedulian bangsa terhadap umat Islam di negara lain.

“Kami berharap sodaliaritas ini memperkokoh kecintaan sesama saudara seiman. Terlebih umat Islam di Rohingnya sedang mengalami cobaan yang sangat berat, sudah selayaknya kita panjatkan doa untuk mereka,” katanya.

Namun pihaknya mengimbau umat Islam di Cianjur tidak terpancing isu dari pihak yang tidak bertanggungjawab atau berita hoax yang dapat memecah belah bangsa.

“Menyampaikan pendapat itu perlu, tapi jangan sampai menjadi konflik di negeri sendiri. Indonesia harus dikelola dengan jiwa nasionalsme, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

trump, kim jong un

Trump Akan Tambah Sanksi untuk Tekan Korea Utara

NEW YORK - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, Kamis (21/9), AS akan mengeluarkan lebih banyak sanksi terhadap Korea Utara. Sementara itu, sekutu-sekutu AS menginginkan...
rumah sakit

Bayi Yang Ditahan Rumah Sakit Karawang Meninggal Dunia

KARAWANG - Bayi laki-laki dari pasangan Ny Heni Sudiar dan Manaf yang sempat ditahan Rumah Sakit Intan Barokah, karena tidak mampu membayar tagihan biaya...

Zulkifli: Umat Islam Potensi Kekuatan Ekonomi Politik

MAGELANG - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan penduduk Indonesia mayoritas Islam merupakan potensi yang sangat besar untuk dikonversi menjadi kekuatan ekonomi dan politik...

Polisi Amankan Pemuda Mengamuk di Liponsos Surabaya

SURABAYA - Kepolisian Sektor (Polsek) Sukolilo Surabaya mengamankan seorang pemuda berusia 28 tahun yang mengamuk di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Sukolilo Surabaya. Kepala Unit Reserse...

Polisi Selidiki Senpi Yang Dititipkan ke Rumah Warga

PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, menyelidiki temuan senjata api (senpi) genggam semiotomatis jenis FN kaliber 9 milimeter yang ditipkan oleh orang tak...

Empat Tersangka Kasus Perkelahian ala ‘Gladiator’ Terancam 15 Tahun Penjara

BOGOR - Empat orang tersangka kasus "gladiator" yang menewaskan seorang siswa SMA Budi Mulya Kota Bogor, Jawa Barat telah ditangkap, keempatnya terancam hukuman 15...