Ribuan Umat Islam Cianjur Gelar Aksi Bela Muslim Rohingya

0
106
rohingya
Ribuan umat Islam Cianjur gelar Aksi Bela Muslim Rohingya, di sepanjang jalan protokol Cianjur, Jumat, 15/9/2017. (Foto: Info Cianjur)

CIANJUR – Ribuan Umat Islam yang tergabung dalam Konsorsium Ormas Islam Plus Cianjur, Jawa Barat, melakukan aksi jalan kaki menggalang dana untuk membantu Muslim Rohingnya di Myanmar.

Aksi di sepanjang Jalan Protokol Cianjur, Jumat (15/8) menyedot perhatian warga. Aparat kepolisian terpaksa melakukan rekayasa arus dengan menutup sejumlah ruas jalan yang dilalui rombongan.

Sebagian besar peserta aksi membawa pamflet berbagai tulisan seperti “Save Rohingya” dan “Usir Dubes Myanmar dari Indonesia”.

Sekretaris Konsorsium Ormas Islam Plus, Ahmah Yani, di Cianjur, Jumat, mengatakan, ribuan peserta yang hadir satu suara untuk mendukung dan mendoakan umat Islam di Rohingnya.

“Sebagai sesama umat Islam, wajib membantu saudara kita. Kami di sini berniat untuk mencari ridho Allah SWT, mengorbankan harta dan jiwa raga untuk saudara kita di Myanmar,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam aksi tersebut dilakukan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan sebagai bantuan untuk muslim Rohingnya.

“Sebelum kegiatan sudah terkumpul Rp 36.336.000 dari donatur. Tapi diharapkan setelah kegiatan bisa lebih besar lagi,” katanya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pihaknya mendukung kegiatan tersebut karena membentuk kepedulian bangsa terhadap umat Islam di negara lain.

“Kami berharap sodaliaritas ini memperkokoh kecintaan sesama saudara seiman. Terlebih umat Islam di Rohingnya sedang mengalami cobaan yang sangat berat, sudah selayaknya kita panjatkan doa untuk mereka,” katanya.

Namun pihaknya mengimbau umat Islam di Cianjur tidak terpancing isu dari pihak yang tidak bertanggungjawab atau berita hoax yang dapat memecah belah bangsa.

“Menyampaikan pendapat itu perlu, tapi jangan sampai menjadi konflik di negeri sendiri. Indonesia harus dikelola dengan jiwa nasionalsme, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya. (Ant/SU02)

Komentar

BACA JUGA
Pencabulan Siswa SD

Kasus Pencabulan Siswa SD di Surabaya, Psikolog: Korban Cenderung Takut Melapor

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Sejak 2013, MSH (29), mengaku libidonya naik ketika melihat anak laki-laki yang disukainya. Diperkirakan 65 siswa di SD swasta Surabaya tempat...
pistol, senjata api

Polres Rokan Hulu Buru Sindikat Rampok Bersenjata

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Rokan Hulu, Provinsi Riau memburu sindikat rampok bersenjata api yang beraksi di sebuah perusahaan ekspedisi dan berhasil membawa kabur uang...

Yusril Usulkan KPU Verifikasi Faktual Ulang PBB

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengusulkan kepada Komisi Pemilih Umum (KPU) untuk melakukan verifikasi faktual ulang terhadap partainya. "Dalam...

Diam-diam Gelar RUPS, DPRD Jatim Merasa Dilecehkan Bank Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Komisi C DPRD Jatim ngamuk. Pasalnya Bank Jatim selaku salah satu BUMD milik Pemprov Jatim menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)...

Wiranto: Indonesia Siap Bantu Negara Kawasan Pasifik Selatan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Indonesia akan membantu negara-negara yang berada di kawasan Pasifik Selatan sesuai dengan keinginan yang dibutuhkan. "Bantuan yang diminta negara Pasifik Selatan seperti...
loading...
Al Battani

Penemu Kala Revolusi Bumi Ternyata Muslim

Revolusi bumi adalah peredaran bumi mengelilingi matahari pada orbitnya. Revolusi bumi ini bisa terjadi akibat tarik menarik antara gaya gravitasi bumi dengan gaya gravitasi...
IMG-20180222-WA0084

PANWASLU KABUPATEN MESUJI RAKOOR TENTANG PENANGANAN PELANGGARAN PEMILU

Pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2018, Panwaslu Kabupaten Mesuji mengadakan Rapat Koordinasi dengan peserta Anggota Panwascam Divisi Penindakan dan Divisi SDMO serta 1...
Talonsong

Talonsong

Talonsong, sebuah kata dalam bahasa Minang, yang sering dituturkan ditengah masyarakatnya.  Talonsong, padanannya dalam bahasa indonesia yang tepat adalah terlanjur.  Jika talonsong,  maka semuanya...