Ribuan Umat Islam Cianjur Gelar Aksi Bela Muslim Rohingya

0
164
rohingya
Ribuan umat Islam Cianjur gelar Aksi Bela Muslim Rohingya, di sepanjang jalan protokol Cianjur, Jumat, 15/9/2017. (Foto: Info Cianjur)

CIANJUR – Ribuan Umat Islam yang tergabung dalam Konsorsium Ormas Islam Plus Cianjur, Jawa Barat, melakukan aksi jalan kaki menggalang dana untuk membantu Muslim Rohingnya di Myanmar.

Aksi di sepanjang Jalan Protokol Cianjur, Jumat (15/8) menyedot perhatian warga. Aparat kepolisian terpaksa melakukan rekayasa arus dengan menutup sejumlah ruas jalan yang dilalui rombongan.

Sebagian besar peserta aksi membawa pamflet berbagai tulisan seperti “Save Rohingya” dan “Usir Dubes Myanmar dari Indonesia”.

Sekretaris Konsorsium Ormas Islam Plus, Ahmah Yani, di Cianjur, Jumat, mengatakan, ribuan peserta yang hadir satu suara untuk mendukung dan mendoakan umat Islam di Rohingnya.

“Sebagai sesama umat Islam, wajib membantu saudara kita. Kami di sini berniat untuk mencari ridho Allah SWT, mengorbankan harta dan jiwa raga untuk saudara kita di Myanmar,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam aksi tersebut dilakukan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan sebagai bantuan untuk muslim Rohingnya.

“Sebelum kegiatan sudah terkumpul Rp 36.336.000 dari donatur. Tapi diharapkan setelah kegiatan bisa lebih besar lagi,” katanya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pihaknya mendukung kegiatan tersebut karena membentuk kepedulian bangsa terhadap umat Islam di negara lain.

“Kami berharap sodaliaritas ini memperkokoh kecintaan sesama saudara seiman. Terlebih umat Islam di Rohingnya sedang mengalami cobaan yang sangat berat, sudah selayaknya kita panjatkan doa untuk mereka,” katanya.

Namun pihaknya mengimbau umat Islam di Cianjur tidak terpancing isu dari pihak yang tidak bertanggungjawab atau berita hoax yang dapat memecah belah bangsa.

“Menyampaikan pendapat itu perlu, tapi jangan sampai menjadi konflik di negeri sendiri. Indonesia harus dikelola dengan jiwa nasionalsme, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Tonton Piala Dunia Hingga Dini Hari, Ini Imbauan dari Menkes

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengingatkan agar masyarakat bisa mengatur waktu tidur meskipun menyempatkan waktu menonton pertandingan Piala Dunia 2018 pada malam dan...
Suap

2 Politisi PDIP Tersangka Suap DPRD Malang Kembali Diperiksa KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil dua politisi PDIP dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap terkait pembahasan APBD-P Pemerintah Kota Malang Tahun...

Minimnya Rest Area di Tol Cipali Dikeluhkan Pemudik

KARAWANG, SERUJI.CO.ID - Sejumlah pemudik yang akan kembali ke Jakarta melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengeluhkan kurangnya tempat peristirahatan (rest area) di sepanjang tol tersebut. Salah...
Herman Hery

Diduga Keroyok dan Aniaya Suami-Istri, Anggota DPR dari PDIP Dipolisikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Herman Hery dilaporan seorang warga atas nama Ronny Kosasih Yuliarto ke Polres Metro Jakarta Selatan atas...

Jenazah Korban KM Sinar Bangun Disambut Isak Tangis Keluarga

BINJAI, SERUJI.CO.ID - Jenazah korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun yang terjadi di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, satu dari tujuh keluarga warga Kota...