Ribuan Umat Islam Cianjur Gelar Aksi Bela Muslim Rohingya

0
rohingya
Ribuan umat Islam Cianjur gelar Aksi Bela Muslim Rohingya, di sepanjang jalan protokol Cianjur, Jumat, 15/9/2017. (Foto: Info Cianjur)

CIANJUR – Ribuan Umat Islam yang tergabung dalam Konsorsium Ormas Islam Plus Cianjur, Jawa Barat, melakukan aksi jalan kaki menggalang dana untuk membantu Muslim Rohingnya di Myanmar.

Aksi di sepanjang Jalan Protokol Cianjur, Jumat (15/8) menyedot perhatian warga. Aparat kepolisian terpaksa melakukan rekayasa arus dengan menutup sejumlah ruas jalan yang dilalui rombongan.

Sebagian besar peserta aksi membawa pamflet berbagai tulisan seperti “Save Rohingya” dan “Usir Dubes Myanmar dari Indonesia”.

Sekretaris Konsorsium Ormas Islam Plus, Ahmah Yani, di Cianjur, Jumat, mengatakan, ribuan peserta yang hadir satu suara untuk mendukung dan mendoakan umat Islam di Rohingnya.

“Sebagai sesama umat Islam, wajib membantu saudara kita. Kami di sini berniat untuk mencari ridho Allah SWT, mengorbankan harta dan jiwa raga untuk saudara kita di Myanmar,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam aksi tersebut dilakukan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan sebagai bantuan untuk muslim Rohingnya.

“Sebelum kegiatan sudah terkumpul Rp 36.336.000 dari donatur. Tapi diharapkan setelah kegiatan bisa lebih besar lagi,” katanya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pihaknya mendukung kegiatan tersebut karena membentuk kepedulian bangsa terhadap umat Islam di negara lain.

“Kami berharap sodaliaritas ini memperkokoh kecintaan sesama saudara seiman. Terlebih umat Islam di Rohingnya sedang mengalami cobaan yang sangat berat, sudah selayaknya kita panjatkan doa untuk mereka,” katanya.

Namun pihaknya mengimbau umat Islam di Cianjur tidak terpancing isu dari pihak yang tidak bertanggungjawab atau berita hoax yang dapat memecah belah bangsa.

“Menyampaikan pendapat itu perlu, tapi jangan sampai menjadi konflik di negeri sendiri. Indonesia harus dikelola dengan jiwa nasionalsme, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Setya Novanto diperiksa KPK

NasDem Hargai Putusan Golkar Pertahankan Novanto Sebagai Ketua DPR

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR, Irma Suryani Chaniago menghargai keputusan hasil kesepakatan Golkar terkait dengan posisi Setya Novanto. Sebelumnya, Partai Golkar belum...
Penjahat ditangkap

Kembali, Polisi Tangkap Pemilik Akun Sosmed Terduga Penghina Jokowi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri kembali menangkap pelaku penyebar ujaran kebencian dan SARA melalui jejaring sosial Facebook. Kali ini polisi menangkap...
Demo penolakan iklan rokok

Peneliti: Orang Normal Pasti Percaya Bahaya Rokok

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Peneliti Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan (PKEKK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Prof Hasbullah Thabrany mengatakan orang normal pasti percaya bahaya...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Pilih Mancung atau Pesek?

KH. Luthfi Bashori Seseorang yang berpakaian islami itu menunjukkan imannya MANCUNG di sisi Allah. Sedangkan menanggalkan pakaian islami itu adalah perbuatan orang yang PESEK imannya...
images lpdp

Contoh Essai LPDP: Sukses Terbesar dalam Hidupku

Beasiswa LPDP menjadi pilihan bagi para penuntut ilmu yang ingin melanjutkan pendidikannya pada level Master dan Doktoral, baik di Dalam maupun Luar Negeri. Salah...
penjajah

Bagaimana Sepilis itu Menjajah Indonesia?

Pada saat tertentu, misal sedang tidak ada yang perlu dikerjakan, pikiran saya kadang suka mengembara entah ke mana. Kadang bisa teringat pada kejadian yang...