Resmi! Gus Ipul Cagub dan Azwar Anas Cawagub Jatim dari PDI Perjuangan

5
181
Gus Ipul - Anas
Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul (kiri) dan Abdullah Azwar Anas (kanan) resmi diusung PDI Perjuangan sebagai cagub dan cawagub Jatim pada pilkada serentak tahun 2018. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PDI Perjuangan memutuskan mengusung Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada pilkada serentak tahun 2018.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan kedua nama tersebut pada Rapat Koordinasi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Ahad (15/10).

Menurut Megawati, kepada Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas, memiliki kinerja yang baik sebagai wakil gubernur Jawa Timur dan sebagai bupati Banyuwangi.

“Syaifulah dan Anas juga komit untuk membangun bangsa dan negara,” katanya.

Megawati menjelaskan, dirinya sudah kenal lama dengan Syaifullah, ketika Megawati menjadi wakil presiden dan KH Abdurrahman Wahid sebagai presiden.

Syaifullah Yusuf adalah salah satu keponakan dari almarhum KH Abdurrahman Wajid atau Gus Dur.

Megawati juga melihat Syaifullah memiliki karir di organisasi maupun pemerintahan.

Syaifullah pernah menjadi ketua umum GP Ansor serta pernah menjadi Menteri Percepatan Pembangunan Daerah, pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Terhadap Abdullah Azwar Anas, Megawati juga melihatnya sebagai figur yang memiliki kinerja baik serta komitmen terhadap pembangunan bangsa dan negara.

“Anas adalah figur pemuda, yang charming, lincah, dan kreatif,” katanya.

Selama memimpin di Kabupaten Banyuwangi, Mega melihat, Anas menjalankan amanah trisakti dari proklamator RI Soekarno.

Salah satu wujud konkret ajaran trisakti itu, katanya, Anas melarang berdirinya mall dan hypermarket, guna menumbuhkan pasar rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga menegaskan, baik kepada pasangan calon kepala daerah maupun struktur PDI Perjuangan, untuk solid mendukung pasangan kepaa daerah dari PDI Perjuangan pada pilkada Jawa Timur. (Ant/SU02)

loading...

5 KOMENTAR

  1. Kenapa bukan risma, karena risma nolak mega.. meski udah tele konferens antara emak2 dg emak2.. hha
    Alhamdulillah risma masih punya hati nurani yg lurus.
    Semoga kalah dunia akhirat ubtuk semua gerbong penista agama

  2. Ingat seluruh sepak terjang partai ini. Satupun tak ada yg membangun tapi menghancurkan. Partai berada di garda depan memusuhi Islam dan menyebar luaskan PKI. Partai ini sangat piawai dlm menjarah uang negara (korupsi) dan mengobral asset negara. Apapun omongan dan jargonnya, semua hanyalah manis dimulut dan sarat dg tipuan. Umat Islam jangan pilih lagi partai ini. Takbir…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Peringati Hari Kartini, Gus Ipul Persembahkan Puisi untuk Perempuan Jawa Timur

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tak lupa menyampaikan semangat Kartini pada peringatan hari Kartini, Sabtu...

Polda Babel Ringkus Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID - Tim Cobra Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba yang beroperasi di wilayah itu. "Tiga pelaku masing-masing...

Korban Tewas Terlihat Berpesta Dua Malam

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Tiga korban yang pada Ahad (22/4), meninggal dunia di Surabaya terlihat menggelar pesta minuman keras selama dua malam sebelum kematiannya, kata...

Oknum BNN Langsa Ditangkap Terkait Sabu-Sabu

LANGSA, SERUJI.CO.ID - Dua oknum polisi yang bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, Propinsi Aceh ditangkap personel Provos Polres setempat, atas dugaan...
Korban tewas miras

Polisi Temukan 2 Botol Yang Diduga Milik Korban Tewas Miras Oplosan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Polisi dari Polsek Tambaksari menemukan dua botol kemasan plastik yang didua sebelumnya berisi minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan tiga korban...