Relawan Nasionalis Dukung Penuh Gus Ipul-Puti

0
68
Cagub Jatim Puti Guntur Soekarno saat menghadiri deklarasi damai Di Kota Malang, Kamis (22/2/2018). (foto:Devan/SERUJI)

MALANG, SERUJI.CO.ID – Relawan kaum nasionalis di Malang Raya memutuskan dukungan untuk calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. Mereka menilai, pasangan nomor 2 itu pantas memimpin Jawa Timur 2018-2023.

“Gus Ipul punya banyak pengalaman pemerintahan. Pernah menjadi anggota DPR dari PDI Perjuangan, pernah menjadi menteri, dan dua periode menjadi Wakil Gubernur, mendampingi Gubernur Pakde Karwo,” ujar Tokoh Nasionalis, Dimmy Haryanto dalam rilisnya yang diterima SERUJI, Kamis (22/2).

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Puti Guntur Soekarno memiliki magnet elektoral sebagai cucu Bung Karno sekaligus penerus ajaran Marhaenisme dari kakeknya.

“Mbak Puti adalah puteri Mas Guntur Soekarno. Cucu Proklamator, yang kami cintai, Bung Karno. Untuk itu kami harus memenangkan pasangan calon ini, untuk memimpin Jawa Timur,” katanya.

Deklarasi Damai dilakukan di sebuah rumah makan di Kota Malang. Relawan terdiri dari kaum Marhaenis, Soekarnois, aktivis muda, tukang becak, tukang ojek, purnawirawan, pedagang kaki lima, komunitas Petruk, dan mantan kepala daerah.

Para relawan memberi nama “Nasionalis Wong Lawas Jaman Now”. Deklarasi dihadiri Cawagub Puti Guntur Soekarno, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno.

Ahmad Basarah dalam sambutannya menegaskan, seluruh kerja keras untuk memenangkan Puti Guntur Soekarno dilakukan kaum nasionalis sebagai salah satu cara menghormati seluruh jasa perjuangan Bung Karno.

“Kita semua bisa bebas merdeka karena jasa perjuangan Bung Karno. Maka, sekarang saatnya kita merapatkan barisan, maju, bergerak untuk memenangkan Mbak Puti,” terang anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya itu.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, meminta semua relawan mengembangkan gerakannya untuk memperbanyak dukungan suara bagi pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Kita ingin ‘menang tebal’ di Jawa Timur,” tutur Untari.

Cawagub Puti Guntur Soekarno menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari para relawan nasionalis.

“Dukungan ini menunjukan keberadaan kaum Marhaenis di Jawa Timur, yang mencintai Bung Karno,” jelas Puti Guntur.

Dosen tamu Universitas Kokhusikan Jepang ini menilai, kawasan Malang Raya mempunyai potensi suara besar bagi kaum nasionalis.

“Pemilu 2014 lalu, PDI Perjuangan menang di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu,” pungkasnya. (Devan/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PKPU Human Initiative Respon Gempa Banjarnegara

BANJARNEGARA, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan hampir mencapai 4,4 SR yang mengguncang wilayah Pekalongan dan Banjarnegara pada Rabu (18/4) lalu, telah berdampak cukup serius terhadap warga...

Vonis 15 Tahun Penjara Setnov, Ini Tanggapak JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi vonis terhadap mantan ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus korupsi proyek...
Jembatan Ujung Galuh

Sebelum Diserahkan ke Pemkot Surabaya, Jembatan Ujung Galuh Diuji Kekuatan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Jembatan Ujung Galuh, yang menghubugkan Jalan Ngangel dengan Jalan Darmokali, Surabaya menjalani uji coba kelayakan kekuatan beban dengan menggunakan sejumlah truk...

Terkait Pilpres 2019, Ini Keputusan JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan dirinya ingin istirahat dari pencalonan presiden maupun wakil presiden pada Pilpres 2019. "Seperti yang sering saya katakan,...

Satgas Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID - Satuan Tugas Yonif 121/Macan Kumbang menemukan ladang ganja seluas setengah hektare di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-Papua Nugini. "Penemuan...