Puti Berjanji Akan Bangun Gedung Sebagai Pusat Budaya se-Jatim di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno menilai potensi kesenian di Provinsi Jatim sangatlah banyak, baik dari sisi budaya tradisional maupun modern.

“Kesenian di Jatim ini saya telah melihat sangatlah banyak, seperti seni tari, ludruk, srimulat dan yang modern dibidang fashion juga sangat digemari. Jadi kedepannya kami akan memperbesar pusat kesenian Jatim di Surabaya ini,” ungkapnya disela mengjunjungu pameran lukisan di Gedung Kesenian, Surabaya, Kamis (8/2).

Menurut Puti, dengan memperbesar pusat budaya se Jatim di Surabaya, perajin maupun seniman mampu menggerakkan ekonomi kreatif dan meningkatkan kunjungan turis baik lokal maupun mancanegara.

“Selain kesenian, budaya Jatim sebagai kunjungan wisata, juga sektor pertanian pun bisa menjadi minat wisata asing, maka hal ini kita akan bangun budaya ekonomi kreatif yang pusatnya di Surabaya dengan cara membangun gedung sebagai wadah berkumpulnya. maka pastinya akan menarik wisatawan mancanegara,” kata Puti. (Devan/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER