PKB: Cawagub Pendamping Gus Ipul Urusan Parpol Koalisi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, mengatakan cawagub yang bakal mendampingi Saifullah Yusuf alias Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018, akan diputuskan oleh DPP PKB dengan parpol koalisi.

“Untuk cawagub pendamping Gus Ipul, DPP PKB akan membicarakan dengan parpol koalisi setelah menerima kajian dari DPP PKB Desk Pilkada Pusat,” kata Halim, pada acara Sarasehan Verifikasi Partai Politik sebagai Peserta Pemilu 2019, di salah satu hotel di Jalan Ngagel, Surabaya, Rabu (11/10).

Namun Halim enggan berkomentar saat disinggung terkait kepastian apakah PKB akan berkoalisi dengan PDIP. Ia hanya menegaskan bahwa cawagub Jatim akan ditetapkan setelah DPP PKB menerima hasil kajian dari Desk Pilkada Pusat.

“Ketum berkali-kali menyampaikan bahwa cawagub Jatim akan dibicarakan dulu dengan parpol koalisi. Itu artinya, masih terbuka ruang koalisi dengan partai manapun, dan siapapun untuk menentukan cawagubnya. Kami membuka luas koalisi dengan partai-partai lain seperti PDIP dan beberapa partai lainnya. Politik itu dinamis, bisa cepat, bisa lembat. Dalam waktu depan akan ditentukan siapa cawagubnya,” katanya.

Pasca turunnya surat rekomendasi DPP yang memutuskan Gus Ipul sebagau Cagub PKB, DPW PKB menggelar rapat koordinasi dengan seluruh DPC PKB Jatim. Ini dilakukan salah satunya untuk mensosialisasikan Gus Ipul ke daerah-daerah di Jatim.

“Fokus kita sekarang adalah per DPC di 38 kabupaten/kota di Jatim. Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh DPC saat mensosialisasikan Gus Ipul sebagai Cagub,” pungkas Halim. (Amal/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Politisi Kampungan

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER