Rendahnya Popularitas Puti Soekarno, Dinilai Berdampak Pada Elektabilitas Gus Ipul

1
264
Suko Airlangga
Suko Widodo, Pakar Komunikasi Politik saat ditemui SERUJI, Sabtu (13/1/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, diprediksi akan mendapatkan tantangan dalam mendongkrak popularitas serta elektabilitas.

Dipilihnya Puti Guntur Soekarno sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim pendamping Gus Ipul nampaknya dipandang sebagai langkah yang kurang tepat.

Pakar komunikasi politik Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo berpendapat bahwa pencalonan Puti akan berdampak pada elektabilitas Gus Ipul. Pendapat tersebut didasari dengan masih kurang begitu dikenalnya sosok Puti di mata masyarakat Jawa Timur.

“Perlu kerja ekstra lah yang jelas. Apalagi dengan rentang waktu yang lumayan mepet ini,” kata Suko kepada SERUJI, Sabtu (13/1).

Lebih lanjut Suko mengatakan, tugas terbesar untuk memperkenalkan sosok Puti kepada masyarakat Jawa Timur saat ini menjadi tugas bagi seluruh pengurus PDI Perjuangan.

“Karena masing-masing tokoh PDIP di daerah ini kan punya loyalis. Bisa digetoktular dari sana. Itu salah satu caranya,” jelas Doktor lulusan Unair tersebut.

Ia menambahkan, di sisi lain ada optimisme pasangan tersebut bahwa Gus Ipul mampu menghandle yang itu.

“Rekam jejak dan pengalaman calon ini kan sangat penting bagi masyarakat Jawa Timur. Di situ kelemahannya. Belum begitu dikenal,” pungkasnya. (Devan/SU05)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU