Pemerintah Larang Aksi 112

Jakarta – Pemerintah melarang rencana aksi Long March Jalan Sehat 112 yang akan digelar sejumlah ormas Islam pada Sabtu (11/2). Hal ini ditegaskan oleh Menkopolhukam, Wiranto. Menurutnya, hari tenang kampanye hendaknya diisi dengan suasana tenang.

“Kepada aparat keamanan untuk bertindak tegas tanpa ragu-ragu dan tidak pandang bulu pada siapapun yang nyata-nyata melanggar hukum menggangu pelaksanaan pilkada serentak karena itu tugas kita bersama. Termasuk dalam rangka minggu tenang ya kita harus tenang, minggu tenang yang kemudian jangan dibikin rebut,” tegas Wiranto.

Senada dengan Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo juga berharap tidak adanya aktivitas apapun yang bisa mengganggu kelancaran pilkada.

“Namanya minggu tenang ya harus tenang. Kalaupun (aksi 112) sifatnya itu tidak terkait dengan ketiga pasangan calon atau apapun izinnya tidak ada kaitannya dengan pilkada, tapi apapun eksesnya stabilitasnya pasti akan mengganggu minggu tenang pilkada,” ujar menteri dari PDIP ini.

Tjahjo mempersilakan sejumlah ormas melakukan aksi setelah pilkada supaya tidak mengganggu hari tenang menjelang Pilgub DKI Jakarta yang akan digelar 15 Februari mendatang.

EDITOR : Iwan S

24 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER