Pelawak Kirun Kampanyekan Gus Ipul-Puti

0
89
Pelawak Kirun
Cawagub Jatim Puti Guntur naik becak dengan dikemudian pelawak Kirun.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Safari calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno terasa istimewa di Bojonegoro. Cucu Bung Karno itu ditemani pelawak kenamaan Kirun. Kehadiran Kirun mengejutkan kandidat nomor 2 itu, ketika mengunjungi Pasar Pungpungan Kalitidu dan Pasar Kota, Bojonegoro.

Usai menyalami Puti Guntur, Kirun mengajak berkeliling pasar tersebut. Kampanye kali ini, selain diperkuat Kirun, Puti Guntur juga ditemani Bupati Ngawi Budi Sulistiyono dan Ketua Balitbang DPP PDI Perjuangan (PDIP) Herry Achmadi.

Ikut pula Calon Bupati Anna Muawanah dan Calon Wakil Bupati Budi Irawanto, yang akrab dipanggil Wawan. Keduanya mengikuti Pilkada 2018 di Bojonegoro, dengan diusung PKB dan PDIP.

Loading...

Kehadiran Kirun sontak membuat situasi pasar menjadi heboh. Figur ini telah dikenal luas oleh masyarakat Jawa Timur sebagai penggiat kesenian tradisional Jawa, campursari, dan pelawak. Dengan cekatan Kirun berkampanye pada warga Bojonegoro. Ia tunjukan alat peraga Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

“Ojok lali yo, calone iki. Gus Ipul-Mbak Puti, nomor 2. Dulur-dulur ojok sampek lali,” kata Kirun di Pasar Bojonegoro, Kamis (22/3).

Ia juga mempromosikan Anna Muawanah dan Budi Irawanto dalam Pilkada Bojonegoro. “Iki calon bupati-calon wakil bupati. Nomor 3,” kata Kirun pada warga.

Puti Guntur Soekarno menjadi rebutan warga. Ia menyalami, berfoto bersama, juga ikut berbelanja di pasar. “Bapak dan Ibu sekalian, salam dari Gus Ipul. Jangan lupa pilih kami, nomor 2, untuk Jawa Timur makmur,” kata Puti.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU