Nama Cawagub Khofifah Diumumkan Pekan Ini

0
79
Soekarwo
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim sekaligus Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku sudah mengantongi satu nama calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Khofifah Indar Parawansa untuk Pilgub Jatim 2018. Namun, pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu enggan menyebut siapa satu nama yang dimaksud.

“Sudah ada satu nama, tapi memang belum diumumkan. Finalnya mungkin besok atau lusa setelah pertemuan partai-partai di Jakarta. Kalau kata beliau (Khofifah, red), akan diumumkan Minggu ini,” kata Pakde Karwo, di Surabaya, Senin (20/11).

Ada dua nama yang disebut-sebut bakal mendampingi Khofifah, yaitu Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Namun Pakde Karwo hanya tersenyum saat diainggung apakah cawagub Khofifah adalah generasi millenial dan birokrat dari Materaman.

Loading...

“Kalau konsep Mataraman itu sudah lama. Generasi millenial? Udah, saya gak terpancing, nanti akan diumumkan,” katanya sembari berkelakar.

Informasi yang beredar, hanya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang belum searah untuk mendukung Emil. NasDem lebih memilih nama Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan anggota DPR RI Hasan Aminuddin.

Sedangkan, parpol pendukung lainnya seperti Demokrat, Golkar dan Hanura sudah sepakat memilih Emil. (Amal/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama