Mahasiswa Pagaralam Gelar Aksi Solidaritas Untuk Muslim Rohingya

0
103
aksi Rohingya
Mahasiswa Saat Longmarch Dalam Aksi Solidaritas Untuk Rohingya, 15/09/2017. (Foto:Lian/SERUJI)

PAGARALAM  – Sekitar 200 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pagaralam dan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Pagaralam mengelar aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya, hari ini, Jumat (15/9).

Aksi Solidaritas tersebut di awali dengan Long march dari Alun Alun Utara, menuju Pasar Dempo Permai, kota Pagaralam, dengan membawa spanduk dan kotak dari kardus untuk melakukan penggalangan dana, baik dari pengendara maupun masyarakat yang lewat.

Selain penggalangan dana, juga dilakukan Sholat Ghaib dan Do’a bersama MUI dan Masyarakat Pagaralam.

Loading...

Koordinator Aksi Alip Kamaron melalui Koordinator Lapangan Supian Hadi mengatakan aksi ini adalah bentuk solidaritas terhadap sesama Muslim di Rohingya.

“Aksi diikuti oleh 200 orang mahasiswa dari STIT dan STEBIS Kota Pagaralam. Dalam aksi tersebut dilakukan pengalangan dana dan Sholat Ghaib bersama masyarakat dan MUI Kota Pagaralam,” ujarnya.

Ditambahkan Supian, dalam Aksi yang dilaksanakan tersebut terkumpul dana sebesar Rp 16.549.000.

“Dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke Rakhine Myanmar, melalui Posko Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pusat,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono melalui Kabag Sumda Kompol Budi Yuspandi, SH mengatakan Polres Pagaralam telah menerjunkan 100 Personil meliputi Shabara, Intel, Reskrim dan Satlantas untuk mengawal Aksi Solidaritas tersebut.

“Alhamdulilah, sampai aksi selesai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) aman terkendali,” tandasnya. (Lian/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU