KPU Surabaya Pasang Baliho Cagub-Cawagub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya memasang alat peraga kampanye (APK) berupa baliho, umbul-umbul dan spanduk pasangan cagub dan cawagub Jatim nomor satu dan dua di sejumlah titik di Kota Surabaya.

“Ada lima baliho pasangan cagub dan cawagub Jatim yang dipasang di sejumlah titik di Surabaya. Kemarin (6/4) malam sudah dipasang baliho di dua titik dan hari ini ada 3 titik,” kata Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi di Surabaya, Sabtu (7/4).

Menurut dia, APK yang terdiri dari baliho, umbul-umbul, dan spanduk yang dipasang di titik-titik yang telah ditentukan ini sesuai dengan Surat Keputusan KPU No. 18 /PL.03.3-Kpt/35/Prov/II/2018 tentang Titik Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pilakda Jatim 2018. Adapun pemasangan baliho di tingkat kabupaten/kota, umbul-umbul di tingkat kecamatan, dan spanduk di tingkat kelurahan.

Nur Syamsi mengatakan pemasangan baliho pasangan cagub dan cawagub Jatim pada Jumat (6/4) malam dilakukan di dua titik yakni di Jalan Jemur Saru dan Jalan Rungkut Madya.

Sedangkan untuk Sabtu ini pemasangan APK pasangan cagub dan cawagub Jatim dimulai pukul 08.00 di Jalan Bengawan, Jalan Indrapura dan Jalan Margomulyo.

Sementara itu, lanjut dia, untuk pemasangan APK berupa umbul-umbul di tingkat kecamatan dan spanduk di tingkat kelurahan telah dilaksanakan sejak 6-11 April 2018.

Pemasangan APK tersebut, lanjut dia, juga disaksikan oleh panitia pengawas (panwas) di masing-masing kecamatan atau kelurahan dan masing-masing tim sukses pasangan calon di tingkatan kecamatan dan kelurahan.

Sebelum melakukan pemasangan APK, lanjut dia, KPU Surabaya telah mengadakan technical meeting bersama dengan Tim Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 dan 2, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya (Kapolrestabes) Surabaya, dan Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Perak. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER