Kiai Jatim Apresiasi PDIP-PKB Tindaklanjuti Keputusan Ulama

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah kiai kharismatik di Jawa Timur mengapresiasi PDI Perjuangan dan PKB yang menindaklanjuti keputusan ulama Nahdlatul Ulama (NU) mengusulkan nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon Gubernur Jatim.

“Kami sangat menghargai dan mengapresiasi PDI Perjuangan dan PKB yang tak melupakan sejarah tentang usulan para kiai-kiai NU menghadapi Pilkada Jatim,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin Kediri, KH Anwar Iskandar, ketika dikonfirmasi SERUJI, Selasa (17/10).

Bahkan, keputusan menyandingkan Gus Ipul dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas merupakan langkah tepat karena menyinergikan kaum nasionalis dan agamis.

Selain itu, ia juga mengingatkan pasangan Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas untuk menghindari politik fitnah menjelang Pemilihan Kepala Daerah setempat pada 2018.

“Hindari politik fitnah, ujaran kebencian dan semua yang bisa memecah belah kesatuan bangsa, khususnya di media sosial,” kata Wakil Ketua Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jatim tersebut.

Menurut dia, politik fitnah merupakan bentuk tidak santun yang mengarah pada perpecahan bangsa, serta dilarang oleh Islam.

“Sudah sangat jelas bahwa itu hukumnya haram. Kami harap tak ada politik yang mengarah ke arah sana dan tak terpancing isu-isu provokatif di media sosial,” ucapnya.

Gus War, sapaan akrabnya, mengaku sejumlah kiai telah menyampaikannya secara langsung ke Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas yang telah ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim oleh PDI Perjuangan serta PKB.

Pertemuan yang digelar hari ini di Surabaya juga diikuti sejumlah kiai dan ulama NU, yakni KH Zainudin, KH Nurul Huda, KH Anwar Manshur, KH Kafabih Mahrus, KH Fuad Jazuli, KH Fuad Sidogiri, KH Idris Hamid, KH Nuruddin Bangkalan, KH Ghozali Sampang.

Kemudian, KH Mahrus Sampang, KH Miftahul Achyar, KH Mujib Imron, KH Fahrur Rozi Malang, KH Mutawakkil Alallah, KH Ali Masyhuri, KH Syafiudin Sampang, KH Ubaidillah Faqih, KH Kholil Situbondo dan KH Nawawi Pasuruan.

Tak itu saja, para kiai selanjutnya akan melakukan sosialisasi ke umat sekaligus mengajak untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat serta menjaga Indonesia. (Amal/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER