Jutaan Jamaah Al-Qodiri Sambut AHY dan Khofifah di Acara Dzikir Bersama

JEMBER, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menutup navigasi program di wilayah Jember dengan berdzikir bersama masyarakat Jember di Pondok Pesantren Al-Qadiri Jember, Jumat (6/4).

Khofifah yang hadir bersama Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono disambut meriah masyarakat Jember yang memenuhi tempat acara. Para santri dan jamaah yang hadir berusaha mendekat untuk sekedar bersalaman dengan Ketua Muslimat NU serta AHY.

Menurut keterangan panitia, ada lebih 3 juta jamaah hadir memenuhi halaman seluas 2 hektar dan lapangan di depan Ponpes.

Kedatangan Khofifah di Ponpes Al-Qodiri disambut langsung pengasuh Pesantren, KH. Achmad Muzakki Syah. Tampak hadir Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim, Ketua Umum PPP Mohammad Romahurmuzy dan sejumlah alim ulama lainnya.

Di panggung, Khofifah pun disambut para kiai yang hadir. Menteri Pemberdayaan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini pun khidmat ikut berdzikir bersama jutaan jamaah yang tidak hanya berasal dari Jember sekitar, tapi juga ada yang dari luar Kota Jember bahkan dari Sumatera, Kalimantan, juga Malaysia.

Dalam kesempatannya, Kiai Muzakki pun mengenalkan Khofifah dan meminta kepada masyarakat Jember untuk mendoakanya agar dipemudah memimpin Jawa Timur.

“Di sini ada calon Gubernur Jatim, namanya ibu Khofifah Indar Parawansa. Semoga Allah ijabah dan sukses menjadi Gubernur. Mudah-mudahan sukses terpilih di Jawa Timur ini. Alfatihah,” ucap Kiai Muzakki memimpin doa.

Kemudian, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Syaifudin ikut menyosialisasikan kehadiran Khofifah. Menurutnya, Khofifah adalah pilihan tepat untuk Jawa Timur.

“Yang akan menjadi pemimpin yang mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Kiai Asep.

Kehadiran Khofifahdan AHY itu pun menjadi magnet perhatian masyarakat yang hadir. Acara berlangsung hingga tengah malam. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.