Jika Menangkan Pilpres, Sandiaga Berjanji Berikan Seluruh Gaji ke Fakir Miskin


TULUNGAGUNG, SERUJI.CO.ID – Calon wakil presiden (cawapres) dari paslon nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji akan memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan dhuafa jika nanti terpilih dalam Pilpres 2019, bersama pasangan capresnya Prabowo Subianto.

“Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa,” kata Sandiaga saat menghadiri kampanye bertajuk ‘Dialog dan Silaturahim Keumatan’ di Lapangan Pema, Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3).

Hal itu dilakukan, ungkap Sandi, karena Allah telah memberikan banyak hal kepadanya dan sebagai wujud rasa syukurnya.

“Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, Sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga,” tuturnya.

Saat kampanye di DKI bersama Anies Baswedan, Sandi juga melakukan hal sama. Janji itu ditepati saat terpilih menjadi wakil gunernur DKI Jakarta. Sandi yang berlatar belakang pengusaha sukses ini memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (bazis) untuk dikelola.

Sandiaga Janji Jadikan Santri Sebagai Lokomotif Pembangunan

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Induk Wonosobo, Senin (19/11/2018). (foto:SSU)

Dalam Kesempatan itu Sandi juga menyoal pemberdayaan ekonomi umat, menciptakan santripreneur. Khususnya di era revolusi industri 4.0.

“Kami perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi,” ujarnya.

Lanjut Sandi, santri saat ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik.,Mereka juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan.

Bukan hanya ekonomi, tetapi pembangunan bangsa secara keseluruhan. “Santri jangan cuma cari kerja tapi harus menciptakan lapangan kerja,” kata Sandi.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close