Jika Menangkan Pilpres, Sandiaga Berjanji Berikan Seluruh Gaji ke Fakir Miskin

TULUNGAGUNG, SERUJI.CO.ID – Calon wakil presiden (cawapres) dari paslon nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji akan memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan dhuafa jika nanti terpilih dalam Pilpres 2019, bersama pasangan capresnya Prabowo Subianto.

“Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa,” kata Sandiaga saat menghadiri kampanye bertajuk ‘Dialog dan Silaturahim Keumatan’ di Lapangan Pema, Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3).

Hal itu dilakukan, ungkap Sandi, karena Allah telah memberikan banyak hal kepadanya dan sebagai wujud rasa syukurnya.

“Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, Sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga,” tuturnya.

Saat kampanye di DKI bersama Anies Baswedan, Sandi juga melakukan hal sama. Janji itu ditepati saat terpilih menjadi wakil gunernur DKI Jakarta. Sandi yang berlatar belakang pengusaha sukses ini memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (bazis) untuk dikelola.

Sandiaga Janji Jadikan Santri Sebagai Lokomotif Pembangunan

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Induk Wonosobo, Senin (19/11/2018). (foto:SSU)

Dalam Kesempatan itu Sandi juga menyoal pemberdayaan ekonomi umat, menciptakan santripreneur. Khususnya di era revolusi industri 4.0.

“Kami perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi,” ujarnya.

Lanjut Sandi, santri saat ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik.,Mereka juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan.

Bukan hanya ekonomi, tetapi pembangunan bangsa secara keseluruhan. “Santri jangan cuma cari kerja tapi harus menciptakan lapangan kerja,” kata Sandi.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.