Golkar Akui Belum Tahu Pengumuman Pendamping Khofifah

0
87
Sahat Tua Simanjuntak
Sekrestaris DPD Partai Golkar Sahat Tua Simanjuntak. (Foto: Setya/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jawa Timur mengaku belum mengetahui kapan pengumuman pendamping Khofifah Indar Parawansa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat.

“Bagaimana mau tahu waktunya, rapat bersama partai koalisi dan tim saja belum dilakukan,” ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (19/11).

Politikus yang juga anggota DPRD Jatim tersebut mengatakan, meski partainya memastikan mengusung Khofifah pada Pilkada Jatim 2018, namun surat rekomendasi dari pusat belum diterimanya.

“Mengusung Khofifah sudah pasti iya, tapi surat bertanda tangan ketua umum belum kami terima. Makanya kami menunggu dulu,” ucapnya.

Disinggung keinginan Partai Demokrat yang “ngotot” calon pendamping Khofifah harus berasal dari Demokrat, Sahat belum mau memikirkannya karena belum ada rapat bersama tim dan koalisi partai.

“Di rapat itulah nanti ditemukan solusi, bagaimana maunya Demokrat, kemudian Golkar seperti apa, Tim 9 seperti apa, partai koalisi lainnya juga. Nah, dari rapat itu baru dihasilkan kesepakatan yang tujuan utamanya memenangkan Pilkada Jatim,” katanya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim itu juga mengaku saat ini masih fokus terhadap persoalan di internal partai, terutama mengenai ketua umumnya, Setyo Novanto.

Sementara itu, tak hanya Golkar yang Pilkada 2018 menyatakan mengusung Menteri Sosial Khofifah, namun Partai Demokrat dan Partai NasDem serta Partai Hanura. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polandia Bermain Tanpa Kualitas Hadapi Kolombia

RUSIA, SERUJI.CO.ID - Polandia memasuki putaran final Piala Dunia dengan peringkat tertinggi dari empat tim di Grup H dengan urutan kedelapan FIFA, tetapi akhirnya menjadi...

FIFA Sanksi Federasi Polandia Terkait Spanduk Politis

RUSIA, SERUJI.CO.ID -  FIFA mengatakan pada Sabtu (23/6) malam bahwa pihaknya menjatuhkan denda 10.000 franc Swiss kepada Asosiasi Sepak Bola Polandia, untuk apa yang disebut...

Kolombia Berhasil Singkirkan Polandia Lolos Babak 16 Besar

RUSIA, SERUJI.CO.ID - Perjalanan Kolombia di Piala Dunia kembali mendapat harapan berkat kemenangan 3-0 atas Polandia di Grup H pada malam yang panas di Kazan...

Jepang Tahan Imbang Senegal 2-2

RUSIA, SERUJI.CO.ID - Tim nasional sepak bola Jepang bermain imbang 2-2 saat menghadapi kesebelasan Senegal dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 yang dihelat di...

Inggris Pesta Gol Lawan Panama 6-1

RUSIA, SERUJI.CO.ID -  Inggris berpesta gol atas Panama 6-1 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang dihelat di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia,...