Forum Habaib dan Kiai Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

5
530
  • 594
    Shares
Forum Habaib dan Kiai Jatim deklarasi mendukung Prabowo-Sandi, di Pasuruan, Sabtu, 12/1/2019. (foto:FB KH Luthfi Bashori)

PASURUAN, SERUJI.CO.ID – Puluhan ulama yang terhimpun dalam Forum Habaib, Kiai, dan Masyayikh Jawa Timur mendeklarasikan dukungannya pada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Forum tersebut menilai pasangan nomor urut 02 lebih kredibel sebagai pemimpin nasional.

Deklarasi dukungan ini disampaikan dalam kegiatan “Istighotsah dan Sikap Politik Menghadapi Pilpres 2019”, di kediaman KH Abdulloh Syaukat Siroj, yang berada di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/1).

“Istighotsah ini bukan kampanye. Saya menyampaikan salam dari para beliaunya (Prabowo-Sandi) yang tidak bisa hadir di acara ini. Pak Sandi sedang berada di Solo hadiri suatu acara. Intinya marilah kita bijak untuk memilih pemimpin yang punya ketegasan. Nah Pak Prabowo-Sandi menurut kami pas,” kata KH Hasib Wahab Chasbullah dalam sambutannya.

Usai istighotsah, dibacakan pernyataan sikap politik dari para habaib, kiai, dan masyayikh yang hadir. Mereka menyatakan dukungan pada Prabowo-Sandi.

Baca juga: Menangkan Prabowo-Sandi, Habib Rizieq Serukan Umat Beri Dukungan Logistik

Para ulama yang hadir dalam acara deklarasi tersebut, di antaranya KH Abdulloh Syaukat Siroj, KH Fuad Noerhasan dari Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, KH Luthfi Bashori dari Malang, KH Hasib Wahab Chasbullah dari Jombang, dan KH Hasyim Yusuf dari Jombang. Juga hadir Indra Uno, kakak kandung Sandiaga Uno.

Acara tersebut dihadiri ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur.

“Mari kita doakan agar pak Prabowo-Sandi menang pada pilihan presiden 2019 mendatang. Karena kami melihat bahwa pak Prabowo ini pemimpin yang ikhlas,” ajak KH Hasib Wahab.

Dalam kesempatan yang sama, KH Luthfi Bashori menjelaskan para ulama melakukan istighotsah dalam rangka meminta pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: Ini 17 Poin Pakta Integritas yang Diteken Prabowo di Ijtima’ Ulama II

“Jadi istilah kami, mengajukan proposal kepada Allah SWT. Agar Allah memberikan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia ini, yaitu pemimpin yang kredibel yang mampu membawa Indonesia semakin maju, baik dunia maupun akhirat,” ucap KH Luthfi Bashori.

“Pemimpin yang kredibel itu yang dilihat para ulama ada pada figur Prabowo Subianto-Sandiga Uno. Yang berdasarkan ijtihad para ulama ada pada diri Prabowo-Sandi,” imbuhnya. (SU05)

Loading...

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU