Forum Habaib dan Kiai Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

PASURUAN, SERUJI.CO.ID – Puluhan ulama yang terhimpun dalam Forum Habaib, Kiai, dan Masyayikh Jawa Timur mendeklarasikan dukungannya pada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Forum tersebut menilai pasangan nomor urut 02 lebih kredibel sebagai pemimpin nasional.

Deklarasi dukungan ini disampaikan dalam kegiatan “Istighotsah dan Sikap Politik Menghadapi Pilpres 2019”, di kediaman KH Abdulloh Syaukat Siroj, yang berada di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/1).

“Istighotsah ini bukan kampanye. Saya menyampaikan salam dari para beliaunya (Prabowo-Sandi) yang tidak bisa hadir di acara ini. Pak Sandi sedang berada di Solo hadiri suatu acara. Intinya marilah kita bijak untuk memilih pemimpin yang punya ketegasan. Nah Pak Prabowo-Sandi menurut kami pas,” kata KH Hasib Wahab Chasbullah dalam sambutannya.

Usai istighotsah, dibacakan pernyataan sikap politik dari para habaib, kiai, dan masyayikh yang hadir. Mereka menyatakan dukungan pada Prabowo-Sandi.

Baca juga: Menangkan Prabowo-Sandi, Habib Rizieq Serukan Umat Beri Dukungan Logistik

Para ulama yang hadir dalam acara deklarasi tersebut, di antaranya KH Abdulloh Syaukat Siroj, KH Fuad Noerhasan dari Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, KH Luthfi Bashori dari Malang, KH Hasib Wahab Chasbullah dari Jombang, dan KH Hasyim Yusuf dari Jombang. Juga hadir Indra Uno, kakak kandung Sandiaga Uno.

Acara tersebut dihadiri ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur.

“Mari kita doakan agar pak Prabowo-Sandi menang pada pilihan presiden 2019 mendatang. Karena kami melihat bahwa pak Prabowo ini pemimpin yang ikhlas,” ajak KH Hasib Wahab.

Dalam kesempatan yang sama, KH Luthfi Bashori menjelaskan para ulama melakukan istighotsah dalam rangka meminta pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: Ini 17 Poin Pakta Integritas yang Diteken Prabowo di Ijtima’ Ulama II

“Jadi istilah kami, mengajukan proposal kepada Allah SWT. Agar Allah memberikan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia ini, yaitu pemimpin yang kredibel yang mampu membawa Indonesia semakin maju, baik dunia maupun akhirat,” ucap KH Luthfi Bashori.

“Pemimpin yang kredibel itu yang dilihat para ulama ada pada figur Prabowo Subianto-Sandiga Uno. Yang berdasarkan ijtihad para ulama ada pada diri Prabowo-Sandi,” imbuhnya. (SU05)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.