Forkom Relawan Jokowi Akan Kawal Pemenangan Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Relawan Jokowi Jawa Timur, yang tergabung dari berbagai kesatuan organisasi pendukung Jokowi Presiden dua priode, menyatakan sikap akan mengawal pemenangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Ketua Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas Jokowi) Jatim, Septo Raharjo mengatakan selain dari Seknas Jatim, elemen relawan Jokowi dalam Pilpres 2019 seperti Posko Relawan Jokowi, Masyarakat Peduli Pangan dan Relawan Pro Demokrasi, juga memberikan dukungan penuh pada Gus Ipul-Mbak Puti.

“Kami akan mengawal dan mendukung penuh pemenangan Gus Ipul-Puti sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Dan Jokowi sebagai Presiden Indonesia,” kata Sapto Raharjo, saat menghadiri acara Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jatim, di Surabaya, Kamis (22/3).

Alasan mendukung Gus Ipul-Puti, kata Septo, karena Gus Ipul mempunyai pengalaman birokrasi selama dua priode menjadi Wagub Jatim dan Puti pengalamana di legislatif.

“Kita menilai bahwa Gus Ipul dan Mbak Puti memiliki nuansa Nahdlatul Ulama dan Nasional Marhen, maka jelas akan memberikan jaminan pada keragaman Tunggal Ika dalam satu wadah NKRI,” tuturnya kepada awak media.

Dia menambahkan, selain di tingkatan provinsi, forum komunikasi relawan Jokowi secara embriotik sudah terbentuk di beberapa Kabupaten/Kota di wilayah Mataraman, Tapal Kuda, Arek, dan Pantura.

“Oleh karena misi-visi serta program-program pembangunan yang disampaikan oleh Gus lpul-Mbak Puti sesuai dengan semangat dan program Nawacita yang sedang dilaksanakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, maka upaya relawan Jokowi memenangkan pasangan Gus lpul dan Mbak Puti merupakan langkah taktis dan strategis Forkom Jokowi Jatim untuk memperjuangkan lr. Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia periode kedua,” pungkasnya.

(Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER