Dipolisikan Jokowi Mania, Begini Respons Ustadz Tengku Zulkarnain

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Tengku Zulkarnain atau akrab disapa Ustadz Tengku Zul dipolisikan relawan Jokowi Mania (Jo-Man) atas cuitannya soal kedatangan 7 kontainer surat suara tercoblos, yang ternyata terbukti info bohong atau hoaks.

Ustadz Tengku Zul mengaku tidak mempermasalahkan pelaporan tersebut, bahkan dirinya siap memenuhi panggilan polisi.

“Nggak apa-apa, saya hadapi saja. Saya kapan ada panggilan, saya hadapi. Saya heran saja, kalau kita yang melapor, kok mereka-mereka nggak diproses. Ade Armando, Abu Janda, dilaporkan tapi nggak diproses. Kok kita cepat banget,” ujar Ustadz Tengku Zul kepada wartawan, Jumat (4/1).

Meski cuitan akun Twitter @ustadtengkuzul yang dijadikan barang bukti Jokowi Mania sudah dihapus, Ustadz Tengku Zul siap memberikan penjelasan kepada polisi soal cuitannya.

“Saya kan cuma mencuit 2 menit, nanti kan polisi melihat jejak digitalnya. Kan mereka bisa melihat. Kenapa saya hapus? Karena ada murid saya yang bilang, ‘Jangan Ustadz.’ Setelah saya hapus, screenshot cuit saya disebarkan. Sekarang yang menyebarkan saya atau mereka? Kalau mereka nggak sebarkan, yang baca cuma 3 sampai 4 orang,” ujarnya.

Baca juga: Ustadz Tengku Zulkarnain Dipolisikan Jokowi Mania soal Hoaks Surat Suara Tercoblos

“Kok tiba-tiba seolah-olah saya menyebarkan ke seluruh dunia. Yang menyebarkan mereka. Makanya saya akan jelaskan ke polisi. Bagus ini. Saya menunggu panggilan polisi. Cuma mengganggu jadwal saya saja. Saya sibuk, kalau dipanggil saya terganggu,” imbuhnya.

Zulkarnain mengatakan ia juga pernah melaporkan sejumlah akun palsu yang mengatasnamakan dirinya. Namun, katanya, laporan-laporan itu tidak ditindaklanjuti.

“Banyak akun palsu saya, mengatasnamakan saya di Twitter, saya adukan tapi nggak diproses. Kemudian akun pencinta KH Tengku Zulkarnain dibajak, yang sekarang isinya menjelek-jelekkan Pak Prabowo. Kita laporkan tapi nggak ditanggapi,” tuturnya.

Sebelumnya, Ustadz Tengku Zul dilaporkan relawan Jokowi Mania atas tuduhan menyebarkan hoaks soal surat suara tercoblos melalui akun Twitternya.

Baca juga: Andi Arief Dipolisikan TKN Jokowi-KH Ma’ruf terkait Hoaks Surat Suara

Isi cuitan Ustadz Tengku Zul yang dilaporkan: “7 kontainer surat suara Pemilu yang didatangkan dari China sudah tercoblos untuk pasangan nomor 01? (Menyebut salah satu stasiun TV, red). Nampaknya Pemilu sudah dirancang untuk curang? Kalau ngebet banget apa tidak sebaiknya buat surat permohonan agar capres yang lain mengundurkan diri saja? Siapa tahu mau.”

Laporan diterima polisi tertanggal 4/1/2019, teregistrasi dengan nomor LP/B/0019/I/2019/BARESKRIM. (SU05)

23 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Krisis Akal Budi

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi