Didukung Forsa Jatim, Khofifah dan Emil Yakin Menang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambut baik dukungan Fans of Rhoma and Soneta (Forsa), saat menghadiri Muskerwil Forsa Jatim di Hotel Novotel Surabaya, Senin (12/3).

Mantan Menteri Sosial ini menduga kekalahannya pada dua kali pilgub tahun lalu disebabkan karena tidak adanya ikrar deklarasi dukungan Forsa Jatim seperti hari ini.

“Sebenarnya pada dua periode Pilkada Jatim sebelumnya tak cuma Bang Haji Rhoma Irama yang mendukung saya, Forsa Jatim pun juga ikut mendukung. Hanya saja bentuk dukunganya tidak melalui deklarasi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan Khofifah di Pilgub Jatim, Emil Dardak menyebut dukungan Forsa sebagai bentuk kebulatan tekad.

“Saya berkesempatan sekarang menjadi bagian dari perjuangan ini mudah-mudahan bahwa memang dibutuhkan suatu kebulatan tekad, jadi banyak sekali contoh keberhasilan diraih dengan kebulatan tekad,” kata cucu kyai Nahdlatul Ulama H. Mochamad Dardak.

Khofifah dan Emil berharap, setelah bentuk dukungan dari Rhoma Irama bersama segenap penggemarnya di Forsa Jatim kali ini telah dideklarasikan, akan benar-benar membawa kemenangannya di Pilkada Jatim 2018 yang diridhoi Allah SWT.

Sebelumnya diberitakan, musisi dangdut Rhoma Irama merekomendasikan agar para penggemarnya di Jawa Timur mendukung kemenangan pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018.

“Merekomendasikan calon pemimpin itu tidak asal sembarangan tunjuk orang. Sebab kalau rekomendasinya salah, saya nanti dimintai pertanggungjawaban di akhirat,” katanya di hadapan para penggemarnya yang dikenal dengan nama “Fans of Rhoma Irama and Soneta” (FORSA) di Surabaya, Senin (12/3).

Rhoma kepada penggemarnya di Jawa Timur meyakinkan pasangan Khofifah-Emil, yang di Pilkada Jatim 2018 diusung oleh koalisi partai politik Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN, dan Nasdem, memiliki akhlak baik dan dinilai mampu memimpin Provinsi Jawa Timur yang lebih baik.

Rhoma bersama para penggemarnya, Forsa Jatim, dalam kesempatan itu sekaligus mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018.

Khofifah-Emil akan berkontestasi di Pilkada Jatim 2018 pada 27 Juni mendatang, melawan pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno yang diusung oleh koalisi partai politik PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra. (Luh/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.