Demokrat Sebut Bupati Trenggalek Layak Sebagai Cawagub Dampingi Khofifah

0
240
Renville Antonio
Renville Antonio (dua dari kiri) Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Partai Demokrat Jatim yang akan mengusung Khofifah di pilgub Jatim 2108, melihat sosok Emil Dardak Bupati Trenggalek sosok yang pas bila disandingkan dengan Khofifah.

“Sosok Emil sosok yang bisa diterima oleh semua parpol yang akan bersama sama mengusung Khofifah di pilgub nanti,” ujar Renville Antonio Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim, Selasa (24/10).

Menurut Renville selain masih muda dan memiliki jiwa kepemimpinan yang bisa diandalkan sosok Emil sosok yang bisa menandingi keberadaan Abdullah Azwar Anas yang telah diusung PDIP dan PKB mendampingi Syaifullah Yusuf.

“Emil adalah generasi melinia yang bisa menjawab tantangan Jatim kedepan. Serta menjawab keinginan warga Mataraman yang menginginkan adanya calon di pilgub jatim,” jelasnya.

Selain itu kata Renville sosok Emil bisa membawa suasana di Trenggalek saat ini cukup kondusif. Sejalan dengan kepemimpinan Pakde Karwo selama ini yang bisa membawa kekondusifan di Jatim.

Ini kata Renville bisa dilihat dari hubungan harmonis yang terjadi di Trenggalek antara eksekutif dan legislatif. Bahkan parpol-parpol yang ada di Trenggalek bisa diayomi semua, sehingga semua bisa berjalan seiring dalam pembangunan Trenggalek.

“Kalau dilihat kepemimpinan yang di terapkan Emil sama dengan kepemimpinan Pakde di Jatim selama ini. Sehingga sangat pas Emil ditarik ke Jatim sebagai pengganti Pakde bersama Khofifah,” jelas pria yang juga wakil ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Terkait klaim PDIP, Email Dardak kader PDIP dan tidak akan mau untuk maju di pilgub mendatang, Renville menyangsikan pernayataan PDIP tersebut.

“Justru Demokrat yang awal-awal bersama PAN yang mengusung Emil untuk maju di Pilkada Trenggalek. Sehingga tidak benar bila Emil milik PDIP,” ujarnya. (Setya/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Hari Reresik Malioboro

Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keluhan wisatawan terkait tarif parkir kendaraan yang melebihi ketentuan saat libur Lebaran, khususnya di kawasan wisata Kota Yogyakarta mewarnai lini massa di...

Seorang Warga Nunukan Digigit Buaya

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami luka-luka akibat digigit buaya pada Ahad (17/6), sekitar pukul 10.30...
Mochamad Iriawan

Terungkap Pengusul Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar, Mendagri: Presiden Jokowi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Teka-teki siapa pengusul Komisari Jendral Polisi M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, menggantikan Ahmad Heryawan, terjawab saat pelantikan Iriawan yang...

Satpam Sekolah Gagalkan Pencurian Laptop

PONOROGO, SERUJI.CO.ID - Satpam SMPN 2 Jetis, Marni menggagalkan pencurian "laptop" atau komputer jinjing yang dilakukan dua orang tersangka, Randy dan Dika keduanya warga Kabupaten...

Abrasi Laut Ancam Wisata Tanjung Lesung

BANTEN, SERUJI.CO.ID - Abrasi air laut berpotensi mengancam puluhan meter jalan utama menuju destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang menjadi pilihan favorit...