Demi Menangkan Gus Ipul-Puti, Risma Siap Keliling Jatim

1
71
Tri Rismaharini
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (foto:Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan kesiapannya berkeliling Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur yang merupakan cucu Presiden pertama RI Soekarno, atau dikenal dengan pasangan Gus Ipul-Puti.

“Ini bentuk kesadaran saya sebagai warga Jatim yang menilai bahwa pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti inilah yang terbaik bagi provinsi ini. Dapat dunia akhirat kalau mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Risma di Surabaya, Sabtu (31/3).

Wali Kota Surabaya dua periode itu bakal fokus berkeliling ke sejumlah daerah, di antaranya Trenggalek, Madiun, Pacitan, Sidoarjo, Kediri, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Malang, Gresik, dan Nganjuk. Daerah itu dipilih untuk memperkuat posisi Gus Ipul-Puti yang sudah unggul di kawasan tersebut.

“Saya akan berkampanye total untuk Gus Ipul dan Mbak Puti. Tentu sebagai pejabat negara saya pasti menaati seluruh aturan KPU, termasuk soal cuti,” ujarnya.

Saat ditanya kapan bakal mulai berkeliling Jatim, Risma mengatakan saat ini masih digodok tim pemenangan Gus Ipul-Puti.

“Ini bagian dari strategi, jadi ya agak rahasia dikit, tapi yang jelas tak lama lagi akan segera keliling,” ujar Risma.

Menurut Risma, program-program Gus Ipul dan Puti relevan dengan kebutuhan masyarakat Jatim, misalnya program menggratiskan kembali biaya pendidikan SMA/SMK yang kini dikelola pemerintah provinsi.

“Kan itu sesuai dengan kebutuhan kita semua. Seperti di Surabaya ini kan sekarang SMA/SMK kembali berbayar, nah Gus Ipul dan Mbak Puti akan menggratiskan kembali nantinya,” kata Risma.

Selain pendidikan gratis, lanjut dia, sejumlah program Gus Ipul-Puti yang relevan dengan problem masyarakat Jatim adalah pemberdayaan ekonomi perempuan dan peningkatan ekonomi kreatif.

“Program-program itu saya akan ikut sosialisasikan, keluar masuk pasar dan rumah warga. Karena pasangan ini benar-benar tepat biar Jatim makin baik,” katanya. (Ant/SU03)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...