Demi Menangkan Gus Ipul-Puti, Risma Siap Keliling Jatim

1
50
Tri Rismaharini
Tri Rismaharini (foto:Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan kesiapannya berkeliling Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur yang merupakan cucu Presiden pertama RI Soekarno, atau dikenal dengan pasangan Gus Ipul-Puti.

“Ini bentuk kesadaran saya sebagai warga Jatim yang menilai bahwa pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti inilah yang terbaik bagi provinsi ini. Dapat dunia akhirat kalau mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Risma di Surabaya, Sabtu (31/3).

Wali Kota Surabaya dua periode itu bakal fokus berkeliling ke sejumlah daerah, di antaranya Trenggalek, Madiun, Pacitan, Sidoarjo, Kediri, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Malang, Gresik, dan Nganjuk. Daerah itu dipilih untuk memperkuat posisi Gus Ipul-Puti yang sudah unggul di kawasan tersebut.

“Saya akan berkampanye total untuk Gus Ipul dan Mbak Puti. Tentu sebagai pejabat negara saya pasti menaati seluruh aturan KPU, termasuk soal cuti,” ujarnya.

Saat ditanya kapan bakal mulai berkeliling Jatim, Risma mengatakan saat ini masih digodok tim pemenangan Gus Ipul-Puti.

“Ini bagian dari strategi, jadi ya agak rahasia dikit, tapi yang jelas tak lama lagi akan segera keliling,” ujar Risma.

Menurut Risma, program-program Gus Ipul dan Puti relevan dengan kebutuhan masyarakat Jatim, misalnya program menggratiskan kembali biaya pendidikan SMA/SMK yang kini dikelola pemerintah provinsi.

“Kan itu sesuai dengan kebutuhan kita semua. Seperti di Surabaya ini kan sekarang SMA/SMK kembali berbayar, nah Gus Ipul dan Mbak Puti akan menggratiskan kembali nantinya,” kata Risma.

Selain pendidikan gratis, lanjut dia, sejumlah program Gus Ipul-Puti yang relevan dengan problem masyarakat Jatim adalah pemberdayaan ekonomi perempuan dan peningkatan ekonomi kreatif.

“Program-program itu saya akan ikut sosialisasikan, keluar masuk pasar dan rumah warga. Karena pasangan ini benar-benar tepat biar Jatim makin baik,” katanya. (Ant/SU03)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...