Bodi Lion Air JT 610 Belum Ditemukan, Basarnas: Baru Serpihan di Permukaan

0
40
  • 4
    Shares
JT 610 Jatuh
Pesawat Lion Air yang menggunakan Boeing 737 MAX 8.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Hingga siang ini, Senin (29/10) tim SAR yang diterjunkan ke perairan Karawang belum menemukan bodi utama pesawat Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT 610 yang jatuh di peraiaran Karawang, Jawa Barat.

“Sampai saat ini belum kita dapatkan main body-nya, tetapi hanya yang ada di permukaan saja (serpihan, red),” ungkap Kepala Deputi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Nugroho Budi dalam konferensi pers di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Diungkapkan juga oleh Budi bahwa Tim SAR saat ini masih terus menyisir lokasi diperkirakan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang jadwalnya terbang ke Pangkal Pinang dari Bandara Soekarno Hatta.

Loading...

Pesawat mengangkut 179 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua penumpang bayi, termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi. Total ada 189 orang dalam pesawat tersebut berikut awak pesawat.

Pesawat dengan registrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8. Pesawat ini buatan 2018 dan baru dioperasikan oleh Lion Air sejak 15 Agustus 2018 . Pesawat dinyatakan laik operasi.

Pesawat dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan co-pilot Harvino bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Kapten pilot sudah memiliki jam terbang lebih dari 6.000 jam terbang dan co-pilot telah mempunyai jam terbang lebih dari 5.000 jam terbang. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU