Bantah Dukung Khofifah, Karyawan Maspion Tegaskan Dukung Gus Ipul

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Koordinator Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Maspion, Sudiyono menegaskan bahwa seluruh pekerja Maspion Group, yang saat ini berjumlah 30 ribu, telah sepakat menjatuhkan dukungan untuk Calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, pada Pilgub Jatim 2018.

Hal itu diungkapkan Sudiyono saat menyampaikan sambutan pada acara kunjungan Calon Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf ke pabrik PT Maspion I Sidoarjo, Sabtu (7/4).

“Seluruh karyawan Maspion mendukung Gus Ipul-Puti. Pernah calon gubernur lain, Khofifah ke Maspion dan mengklaim kami dukung. Saya tegaskan itu hoax. Klaim itu tidak benar. Kami hanya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti,” ujar Sudiyono.

Ia berpendapat, pencapaian Maspion 10 tahun terakhir tidak lepas dari peran Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Peran Gus Ipul adalah ikut menjaga peran PT Maspion dalam pengembangan industri dan ekonomi di Jawa Timur.

“Kita sepakat kampanye damai. Jauhi isu SARA, hindari berita hoax. Kami doakan Gus Ipul terpilih Gubernur Jawa Timur,” kata Sudiyono.

Baca juga: Terkait Dua Kandidat Pilgub Jatim, Alim Markus: Saya Lebih Kenal Gus Ipul

Salah satu kekuatan Gus Ipul adalah aspek pengalaman pribadinya, yang panjang, dalam mengelola pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Aspek itu diketahui dari persepsi masyarakat oleh sejumlah lembaga survei.

Ia merujuk lembaga survei Indo Barometer yang merilis hasil surveinya, Selasa (3/4) lalu, di Jakarta.

“Gus Ipul memang punya pengalaman matang di Jawa Timur,” kata Sudiyono.

Mendapat dukungan para kerja, Gus Ipul semakin yakin dirinya bersama Puti Guntur Soekarno mampu meraup suara maksimal. Terlebih, kata dia, bukan kali ini saja ia berkunjung ke Maspion.

“Saya beberapa kali ke Maspion. Sering bertemu dengan Pak Alim Markus. Kita semua sedulur,” kata Gus Ipul.

Kedatangan Gus Ipul ke Maspion disambut meriah oleh para pekerja. Mereka juga kompak mengenakan kaos Gu2ti. Mereka bersorak-sorak sambil mengacungkan salam 2 jari mendukung Gus Ipul.

Gus Ipul juga sempat diajak Alim Markus untuk meninjau pabrik. Alim tak henti-hentinya mengampanyekan pada para pekerjanya.

“Ini Gus Ipul, Calon Gubernur. Nomor 2,” kata Alim sambil terus mengacungkan dua jari. (Devan/Hrn)

8 KOMENTAR

  1. Jumhurul kyai2 sepakat gus ipul.semua pesantren jatim sepakat gus ipul.bukan bu kopipah wes 2x kalah.sdh ada d mentri tp ditinggal dikasihkan golkar sehingga ketua team suksesnya d tankep kpk bupati jombang.wes talah ngak mungkin menang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.