Bantah Dukung Khofifah, Karyawan Maspion Tegaskan Dukung Gus Ipul

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Koordinator Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Maspion, Sudiyono menegaskan bahwa seluruh pekerja Maspion Group, yang saat ini berjumlah 30 ribu, telah sepakat menjatuhkan dukungan untuk Calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, pada Pilgub Jatim 2018.

Hal itu diungkapkan Sudiyono saat menyampaikan sambutan pada acara kunjungan Calon Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf ke pabrik PT Maspion I Sidoarjo, Sabtu (7/4).

“Seluruh karyawan Maspion mendukung Gus Ipul-Puti. Pernah calon gubernur lain, Khofifah ke Maspion dan mengklaim kami dukung. Saya tegaskan itu hoax. Klaim itu tidak benar. Kami hanya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti,” ujar Sudiyono.

Ia berpendapat, pencapaian Maspion 10 tahun terakhir tidak lepas dari peran Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Peran Gus Ipul adalah ikut menjaga peran PT Maspion dalam pengembangan industri dan ekonomi di Jawa Timur.

“Kita sepakat kampanye damai. Jauhi isu SARA, hindari berita hoax. Kami doakan Gus Ipul terpilih Gubernur Jawa Timur,” kata Sudiyono.

Baca juga: Terkait Dua Kandidat Pilgub Jatim, Alim Markus: Saya Lebih Kenal Gus Ipul

Salah satu kekuatan Gus Ipul adalah aspek pengalaman pribadinya, yang panjang, dalam mengelola pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Aspek itu diketahui dari persepsi masyarakat oleh sejumlah lembaga survei.

Ia merujuk lembaga survei Indo Barometer yang merilis hasil surveinya, Selasa (3/4) lalu, di Jakarta.

“Gus Ipul memang punya pengalaman matang di Jawa Timur,” kata Sudiyono.

Mendapat dukungan para kerja, Gus Ipul semakin yakin dirinya bersama Puti Guntur Soekarno mampu meraup suara maksimal. Terlebih, kata dia, bukan kali ini saja ia berkunjung ke Maspion.

“Saya beberapa kali ke Maspion. Sering bertemu dengan Pak Alim Markus. Kita semua sedulur,” kata Gus Ipul.

Kedatangan Gus Ipul ke Maspion disambut meriah oleh para pekerja. Mereka juga kompak mengenakan kaos Gu2ti. Mereka bersorak-sorak sambil mengacungkan salam 2 jari mendukung Gus Ipul.

Gus Ipul juga sempat diajak Alim Markus untuk meninjau pabrik. Alim tak henti-hentinya mengampanyekan pada para pekerjanya.

“Ini Gus Ipul, Calon Gubernur. Nomor 2,” kata Alim sambil terus mengacungkan dua jari. (Devan/Hrn)

8 KOMENTAR

  1. Jumhurul kyai2 sepakat gus ipul.semua pesantren jatim sepakat gus ipul.bukan bu kopipah wes 2x kalah.sdh ada d mentri tp ditinggal dikasihkan golkar sehingga ketua team suksesnya d tankep kpk bupati jombang.wes talah ngak mungkin menang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER