Bantah Dukung Khofifah, Karyawan Maspion Tegaskan Dukung Gus Ipul

8
264
Alim Markus dukung Gus ipul
Cagub Jatim Gus Ipul bersama Alim Markus saat mengunjungi pabrik Maspion, Sabtu (7/4/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Koordinator Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Maspion, Sudiyono menegaskan bahwa seluruh pekerja Maspion Group, yang saat ini berjumlah 30 ribu, telah sepakat menjatuhkan dukungan untuk Calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, pada Pilgub Jatim 2018.

Hal itu diungkapkan Sudiyono saat menyampaikan sambutan pada acara kunjungan Calon Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf ke pabrik PT Maspion I Sidoarjo, Sabtu (7/4).

“Seluruh karyawan Maspion mendukung Gus Ipul-Puti. Pernah calon gubernur lain, Khofifah ke Maspion dan mengklaim kami dukung. Saya tegaskan itu hoax. Klaim itu tidak benar. Kami hanya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti,” ujar Sudiyono.

Ia berpendapat, pencapaian Maspion 10 tahun terakhir tidak lepas dari peran Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Peran Gus Ipul adalah ikut menjaga peran PT Maspion dalam pengembangan industri dan ekonomi di Jawa Timur.

“Kita sepakat kampanye damai. Jauhi isu SARA, hindari berita hoax. Kami doakan Gus Ipul terpilih Gubernur Jawa Timur,” kata Sudiyono.

Baca juga: Terkait Dua Kandidat Pilgub Jatim, Alim Markus: Saya Lebih Kenal Gus Ipul

Salah satu kekuatan Gus Ipul adalah aspek pengalaman pribadinya, yang panjang, dalam mengelola pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Aspek itu diketahui dari persepsi masyarakat oleh sejumlah lembaga survei.

Ia merujuk lembaga survei Indo Barometer yang merilis hasil surveinya, Selasa (3/4) lalu, di Jakarta.

“Gus Ipul memang punya pengalaman matang di Jawa Timur,” kata Sudiyono.

Mendapat dukungan para kerja, Gus Ipul semakin yakin dirinya bersama Puti Guntur Soekarno mampu meraup suara maksimal. Terlebih, kata dia, bukan kali ini saja ia berkunjung ke Maspion.

“Saya beberapa kali ke Maspion. Sering bertemu dengan Pak Alim Markus. Kita semua sedulur,” kata Gus Ipul.

Kedatangan Gus Ipul ke Maspion disambut meriah oleh para pekerja. Mereka juga kompak mengenakan kaos Gu2ti. Mereka bersorak-sorak sambil mengacungkan salam 2 jari mendukung Gus Ipul.

Gus Ipul juga sempat diajak Alim Markus untuk meninjau pabrik. Alim tak henti-hentinya mengampanyekan pada para pekerjanya.

“Ini Gus Ipul, Calon Gubernur. Nomor 2,” kata Alim sambil terus mengacungkan dua jari. (Devan/Hrn)

loading...

8 KOMENTAR

  1. Jumhurul kyai2 sepakat gus ipul.semua pesantren jatim sepakat gus ipul.bukan bu kopipah wes 2x kalah.sdh ada d mentri tp ditinggal dikasihkan golkar sehingga ketua team suksesnya d tankep kpk bupati jombang.wes talah ngak mungkin menang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...