Terkait Dua Kandidat Pilgub Jatim, Alim Markus: Saya Lebih Kenal Gus Ipul


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur nomor 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), terus membangun dukungan dari kalangan pekerja industri. Kali ini, ia mengunjungi pabrik PT Maspion I Sidoarjo dan bertemu dengan seluruh pekerja dan direksinya.

Wakil Gubernur Jatim selama dua periode ini, disambut Alim Markus, Presiden Direktur PT Maspion. Alim mengaku, Maspion didekati dua kandidat Pilkada Jawa Timur 2018.

“Tapi saya lebih mengenal sosok Gus Ipul. Saya dekat dengan Gus Ipul, bukan dengan yang lain,” ujar Alim saat menyambut Gus Ipul, Sabtu (7/4).

Gus Ipul maju Pilkada Jawa Timur bersama Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. Diusung koalisi PKB, PDIP, Gerindra dan PKS. Datang ke Maspion, figur yang juga Ketua PBNU itu mengenakan kaos Gu2ti (Gus Ipul-Mbak Puti).

Sementara itu, Koordinator Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Maspion, Sudiyono juga menegaskan bahwa seluruh pekerja Maspion Group, yang saat ini berjumlah 30 ribu, telah sepakat menjatuhkan dukungan untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Seluruh karyawan Maspion mendukung Gus Ipul-Puti. Pernah calon gubernur lain, Khofifah ke Maspion dan mengklaim kami dukung. Saya tegaskan itu hoax. Klaim itu tidak benar. Kami hanya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti,” ujar Sudiyono.

Mendapat dukungan para kerja, Gus Ipul semakin yakin dirinya bersama Puti Guntur Soekarno mampu meraup suara maksimal. Terlebih, kata dia, bukan kali ini saja ia berkunjung ke Maspion.

“Saya beberapa kali ke Maspion. Sering bertemu dengan Pak Alim Markus. Kita semua sedulur,” kata Gus Ipul.

Kedatangan Gus Ipul ke Maspion disambut meriah oleh para pekerja. Mereka juga kompak mengenakan kaos Gu2ti. Mereka bersorak-sorak sambil mengacungkan salam 2 jari mendukung Gus Ipul.

Gus Ipul juga sempat diajak Alim Markus untuk meninjau pabrik. Alim tak henti-hentinya mengampanyekan pada para pekerjanya.

“Ini Gus Ipul, Calon Gubernur. Nomor 2,” kata Alim sambil terus mengacungkan dua jari. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close