Terkait Dua Kandidat Pilgub Jatim, Alim Markus: Saya Lebih Kenal Gus Ipul

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur nomor 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), terus membangun dukungan dari kalangan pekerja industri. Kali ini, ia mengunjungi pabrik PT Maspion I Sidoarjo dan bertemu dengan seluruh pekerja dan direksinya.

Wakil Gubernur Jatim selama dua periode ini, disambut Alim Markus, Presiden Direktur PT Maspion. Alim mengaku, Maspion didekati dua kandidat Pilkada Jawa Timur 2018.

“Tapi saya lebih mengenal sosok Gus Ipul. Saya dekat dengan Gus Ipul, bukan dengan yang lain,” ujar Alim saat menyambut Gus Ipul, Sabtu (7/4).

Gus Ipul maju Pilkada Jawa Timur bersama Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. Diusung koalisi PKB, PDIP, Gerindra dan PKS. Datang ke Maspion, figur yang juga Ketua PBNU itu mengenakan kaos Gu2ti (Gus Ipul-Mbak Puti).

Sementara itu, Koordinator Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Maspion, Sudiyono juga menegaskan bahwa seluruh pekerja Maspion Group, yang saat ini berjumlah 30 ribu, telah sepakat menjatuhkan dukungan untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Seluruh karyawan Maspion mendukung Gus Ipul-Puti. Pernah calon gubernur lain, Khofifah ke Maspion dan mengklaim kami dukung. Saya tegaskan itu hoax. Klaim itu tidak benar. Kami hanya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti,” ujar Sudiyono.

Mendapat dukungan para kerja, Gus Ipul semakin yakin dirinya bersama Puti Guntur Soekarno mampu meraup suara maksimal. Terlebih, kata dia, bukan kali ini saja ia berkunjung ke Maspion.

“Saya beberapa kali ke Maspion. Sering bertemu dengan Pak Alim Markus. Kita semua sedulur,” kata Gus Ipul.

Kedatangan Gus Ipul ke Maspion disambut meriah oleh para pekerja. Mereka juga kompak mengenakan kaos Gu2ti. Mereka bersorak-sorak sambil mengacungkan salam 2 jari mendukung Gus Ipul.

Gus Ipul juga sempat diajak Alim Markus untuk meninjau pabrik. Alim tak henti-hentinya mengampanyekan pada para pekerjanya.

“Ini Gus Ipul, Calon Gubernur. Nomor 2,” kata Alim sambil terus mengacungkan dua jari. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER