Aksi Bela Baitul Maqdis, Pengamanan Gabungan Jaga Balai Kota


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pengamanan gabungan dari TNI/Polri dan Satpol Pamong Praja tampak ketat menjaga Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (11/5), sehubungan aksi massa bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Petugas TNI/Polri dan Satpol PP terlihat berjaga-jaga.

Sementara di depan Istana Wakil Presiden yang bersebelahan dengan Balai Kota, dan Kedutaan Besar AS sudah dipasangi gulungan kawat baja berduri dan dijaga petugas dari TNI dan Polri.

Deretan truk dan kendaraan taktis TNI/Polri serta mobil pemadam kebakaran juga terlihat di halaman Balai Kota DKI, Istana Wapres, hingga Kedubes AS.

Sementara massa aksi 115 “Indonesia Bebaskan Al-Quds” terus berdatangan sejak Jumat dinihari menjelang Salat Subuh berjamaah di Mesjid Istiqlal. Mereka menggunakan atribut serta membawa bendera Palestina.

Baca juga: Massa Bela Baitul Maqdis Ikuti Sholat Subuh Berjamaah di Monas

Direncanakan hadir dalam aksi itu antara lain Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Ustadz Bachtiar Nasir, dan sejumlah tokoh ulama seperti KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Ustaz Felix Siauw dan Ustadz Abdul Somad.

Sekitar 35.000 petugas gabungan TNI/Polri bersiaga mengamankan aksi massa tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close