29 Elemen Masyarakat Deklarasi Kemenangan Khofifah-Emil

0
73
Khofifah dan Emil Dardak
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. (foto:istimewa)

MOJOKERTO, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 29 elemen unsur kiai dan organisasi kemasyarakatan mendeklarasikan diri mendukung kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiyanto Dardak di Institut KH Abdul Chalim, Pacet Mojokerto, Ahad (26/11).

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ahad (26/11) mengatakan, dalam kesempatan itu dirinya meminta restu dan doa untuk mendampingi Khofifah memajukan Jawa Timur.

“Peraturan perundang-undangan memungkinkan saya untuk tetap mengabdi di Trenggalek sampai pengabdian di Jawa Timur dimulai. Insya Allah saya tidak meninggalkan Trenggalek. Karena saya masih bertugas di Trenggalek sampai tahun keempat,” katanya dalam kesempatan tersebut.

Ia mengemukakan, amanah dari warga Trenggalek tersebut tidak akan ditinggalkan dan dirinya akan memimpin sampai dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Timur.

“Karena itu dalam aturan perundangan saya tidak perlu mundur, karena esensinya jika maju memimpin Jatim akan melayani masyarakat yang sama,” katanya.

Menurutnya, kesediannya mendampingi Ketua PP Muslimat NU ini dilandasi sejumlah pemikiran Khofifah yang inovatif di sejumlah bidang khususnya pemberdayaan umat dan pengentasan kemiskinan.

“Jadi banyak sekali inovasi beliau (Khofifah). Dan kelihatannya di sini titik temunya kami akan sama-sama terbuka dengan gebrakan-gebrakan baru untuk bisa melakukan layanan publik,” ucapnya.

Ia menceritakan, sejumlah capaian ditorehkan Emil untuk Trenggalek selama dua tahun kepemimpinannya seperti rencana pembangunan pelabuhan di Pantai Prigi, dukungan anggaran untuk pembangunan jalur lintas selatan dan sejumlah perbaikan infrastruktur.

“Jangan dilihat dari ‘vote getter’ saja. Jika hanya melihat dari sisi ‘vote getter’, hanya (melihat) masalah menang atau kalah. Kami harus melihat bagaimana ini bisa jadi platform untuk bangun Jatim jadi lebih baik ke depannya. Saya rasa bukan melihat saya dari ‘mataraman’, tapi melihat bagaimana saya bisa membawa perspektif wilayah pembangunan yang sudah terjalin selama ini ke dalam ‘platform’ pembangunan Jatim untuk 2019 berikutnya,” ujarnya.

Dalam deklarasi yang dihadiri sekitar 500 peserta tersebut juga dihadiri oleh istri Emil, Arumi Bachsin yang cukup menarik perhatian peserta. Sejumlah perempuan yang hadir langsung merapat untuk meminta foto bersama.

Elemen masyarakat yang mendukung kemenangan ini di antaranya PMII, Pergunu, kiai, santri, Kaki Majapahit, Korps PMII Putri, Sahabat Khofifah, dan Alumni Amanatul Ummah. (Ant/SU02)

Komentar

BACA JUGA
limbangan menggugat

Aliansi Limbangan Tuntut Pemkab Hentikan Pendirian Pabrik di Garut

GARUT, SERUJI.CO.ID - Ratusan warga yang tergabung dalam "Aliansi Limbangan Menggugat" berunjuk rasa di Alun-Alun Blubur, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, Jumat (23/2). Mereka...
Wader Trowulan

Makan di Warung Wader Sederhana, Gus Ipul Kagumi Ragam Kuliner Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyempatkan diri menikmati sambel wader khas Majapahit di "Warung Mbak...

Bhayangkara FC Yakin Dengan Kemampuan Tim Mereka

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Juara GoJek Traveloka Liga 1 Bhayangkara FC merasa yakin dengan kemampuan tim yang dianggap dapat melalui jadwal padat di kompetisi sepanjang...
pencabulan siswa

Sistem Rekrutmen Guru Salah Satu Penyebab Kasus Kekerasan Pada Siswa

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Ketua Dewan Pendidikan Surabaya (DPS), Martadi mengatakan bahwa kasus kekerasan pada siswa dapat terjadi karena banyak aspek, salah satunya sistem rekrutmen...

DPR Sudah Terima Usulan Calon Gubernur BI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pimpinan DPR RI sudah menerima surat dari Presiden Joko Widodo perihal usulan calon Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023. Anggota Komisi XI DPR...
loading...
DANUR

‘Metamorfosis UPK PPK-PNPM Mandiri Perdesaan menjadi BUMDesa Bersama’

Unit Pengelola Kegiatan (UPK) merupakan bentukan Pemerintah Pusat melalui Program Pengembangan Kecamatan (PPK) sejak Zaman Presiden Habiebie (1998) Program Padat Karya yang bertujuan memberdayakan...

Mahasiswa Siap Amankan Pilkada Jatim

Surabaya - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur mengajak mahasiswa di wilayah itu menyukseskan Pilkada damai melalui sebuah acara yang dikemas "cangkrukan" di Mapolda...
Al Battani

Penemu Kala Revolusi Bumi Ternyata Muslim

Revolusi bumi adalah peredaran bumi mengelilingi matahari pada orbitnya. Revolusi bumi ini bisa terjadi akibat tarik menarik antara gaya gravitasi bumi dengan gaya gravitasi...