29 Elemen Masyarakat Deklarasi Kemenangan Khofifah-Emil

0
105
Khofifah dan Emil Dardak
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. (foto:istimewa)

MOJOKERTO, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 29 elemen unsur kiai dan organisasi kemasyarakatan mendeklarasikan diri mendukung kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiyanto Dardak di Institut KH Abdul Chalim, Pacet Mojokerto, Ahad (26/11).

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ahad (26/11) mengatakan, dalam kesempatan itu dirinya meminta restu dan doa untuk mendampingi Khofifah memajukan Jawa Timur.

“Peraturan perundang-undangan memungkinkan saya untuk tetap mengabdi di Trenggalek sampai pengabdian di Jawa Timur dimulai. Insya Allah saya tidak meninggalkan Trenggalek. Karena saya masih bertugas di Trenggalek sampai tahun keempat,” katanya dalam kesempatan tersebut.

Ia mengemukakan, amanah dari warga Trenggalek tersebut tidak akan ditinggalkan dan dirinya akan memimpin sampai dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Timur.

“Karena itu dalam aturan perundangan saya tidak perlu mundur, karena esensinya jika maju memimpin Jatim akan melayani masyarakat yang sama,” katanya.

Menurutnya, kesediannya mendampingi Ketua PP Muslimat NU ini dilandasi sejumlah pemikiran Khofifah yang inovatif di sejumlah bidang khususnya pemberdayaan umat dan pengentasan kemiskinan.

“Jadi banyak sekali inovasi beliau (Khofifah). Dan kelihatannya di sini titik temunya kami akan sama-sama terbuka dengan gebrakan-gebrakan baru untuk bisa melakukan layanan publik,” ucapnya.

Ia menceritakan, sejumlah capaian ditorehkan Emil untuk Trenggalek selama dua tahun kepemimpinannya seperti rencana pembangunan pelabuhan di Pantai Prigi, dukungan anggaran untuk pembangunan jalur lintas selatan dan sejumlah perbaikan infrastruktur.

“Jangan dilihat dari ‘vote getter’ saja. Jika hanya melihat dari sisi ‘vote getter’, hanya (melihat) masalah menang atau kalah. Kami harus melihat bagaimana ini bisa jadi platform untuk bangun Jatim jadi lebih baik ke depannya. Saya rasa bukan melihat saya dari ‘mataraman’, tapi melihat bagaimana saya bisa membawa perspektif wilayah pembangunan yang sudah terjalin selama ini ke dalam ‘platform’ pembangunan Jatim untuk 2019 berikutnya,” ujarnya.

Dalam deklarasi yang dihadiri sekitar 500 peserta tersebut juga dihadiri oleh istri Emil, Arumi Bachsin yang cukup menarik perhatian peserta. Sejumlah perempuan yang hadir langsung merapat untuk meminta foto bersama.

Elemen masyarakat yang mendukung kemenangan ini di antaranya PMII, Pergunu, kiai, santri, Kaki Majapahit, Korps PMII Putri, Sahabat Khofifah, dan Alumni Amanatul Ummah. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Tangkap Pengemudi Ojek Online Lakukan Pencabulan

KUTA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Sektor Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, berhasil membekuk tersangka, Basid (19) yang bekerja sebagai pengemudi ojek online karena melakukan pencabulan...

Gregoria Mariska Berhasil Taklukkan Perancis

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Gregoria Mariska dapat menyelesaikan tugasnya sebagai pembuka kemenangan pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Uber melawan Perancis di Impact Arena, Bangkok,...

Peternak Lele Terima Bantuan Empat Kolam Bioflok

BATURAJA, SERUJI.CO.ID - Peternak lele di Kelurahan Talang Jawa, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima bantuan empat kolam bioflok guna mendukung budi daya...

Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Ketegangan Geopolitik

NEW YORK, SERUJI.CO.ID - Harga minyak dunia meningkat pada akhir perdagangan Senin (21/5) waktu setempat (Selasa pagi WIB), karena beberapa ketegangan geopolitik tentang Iran dan...
bus

Damri Sediakan Bus Mudik Gratis Mataram-Surabaya

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Perum Damri menyediakan dua unit bus rapid transit atau BRT untuk mengangkut sebanyak 90 pemudik secara gratis dari Mataram, Nusa Tenggara...