Ibu Rumah Tangga Jadi Sasaran BSM

100
Bank Syariah Mandiri menyasar ibu rumah tangga untuk penjualan sukuk ritel.

JAKARTA – Investor dari kalangan ibu rumah tangga dan pegawai swasta kini menjadi bidikan Bank Syariah Mandiri (BSM). Bank ini menargetkan dapat menjual Sukuk Negara Ritel-009 kepada investor hingga Rp750 miliar.

Pemerintah belum mengumumkan secara resmi berapa kupon pada SR-009 ini. Berdasarkan data historis, mayoritas investor Sukuk Ritel di BSM adalah ibu rumah tangga dan pegawai swasta.

“Kami telah memetakan basis nasabah potensial dan melakukan sosialisasi internal-eksternal sebagai strategi pemasaran SR-009,” ujar Direktur Distribusi dan Servis BSM Edwin Dwidjajanto di Jakarta, Kamis (16/2).

Edwin mengharapkan SR-009 dapat turut serta meningkatkan jumlah nasabah baru BSM dan itu akan berimbas positif bagi penjualan produk BSM lain.

“Investor dapat menjual SR-009 di pasar sekunder setelah menampung minimal satu periode kupon yakni 22 Maret 2017 hingga 10 April 2017. Sebagai agen penjual kami jadi stand-by buyer di pasar sekunder,” katanya.

SR-009 mulai dipasarkan 27 Februari -17 Maret 2017. Adapun tenornya tiga tahun yakni sejak 22 Maret 2017 hingga 10 Maret 2020. Dengan nilai nominal per unit Rp1 juta, dan minimal investasi per peserta adalah Rp 5 juta, sedangkan maksimal Rp 5 miliar.

SR-009 adalah Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) berupa investasi sukuk yang ditujukan bagi investor warga negara Indonesia perseorangan. SR-009 diterbitkan dalam mata uang rupiah dan dipasarkan melalui agen penjual yang telah ditunjuk pemerintah.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan ┬átelah menunjuk 22 agen penjual termasuk BSM.”Alhamdullilah, kami memperoleh kepercayaan pemerintah sebagai agen penjual Sukuk Ritel sejak pertama kali terbit, yaitu dari seri SR-001 hingga seri SR-009,” kata Edwin.

EDITOR: Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama