Stok Beras Bulog Untuk Operasi Pasar Melimpah

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Kepala Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) Divisi Regional Kalimantan Barat, Sabaruddin Amrullah mengatakan stok beras jenis premium untuk operasi pasar melimpah dan itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Kalbar.

“Saat ini berapapun yang dibutuhkan distributor untuk dijual ke pasar dalam operasi pasar kita siap penuhi. Artinya stok aman,” ujarnya di Pontianak, Jumat (26/1).

Ia menjelaskan untuk Januari pihaknya menargetkan penjualan beras premium Bulog hingga ribuan ton. Sedangkan untuk saat ini saja paparnya sudah mencapai 600 ton.

“Untuk harga beras premium dalam operasi pasar Rp9.850 per kilogram. Harga tersebut lebih rendah Rp100 dari HET yang telah ditetapkan,” papar dia.

Menurutnya lagi untuk operasi pasar saat ini selain oleh Bulog juga bisa dilakukan oleh distributor dan Satgas Pangan.

“Hadirnya operasi pasar intinya bagaimana harga bisa stabil. Secara psikologi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya juga aman,” katanya.

Sementara kata dia penerima beras Renstra dari Bansos di Kalbar tahun ini sebanyak 221.074 kepala keluarga. Dimana Per KK per bulan menerima 10 kilogram.

“Khusus untuk daerah Kota Pontianak dan Singkawang masing – masing mulai Juli dan Agustus tidak menerima langsung beras namun non langsung dengan nilai Rp110 ribu per kilogram. Penerima akan membeli beras di toko yang sudah ditentukan,” jelasnya. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER