Taman Hewan Pematang Siantar Dipadati Ribuan Pengunjung

PEMATANGSIANTAR, SERUJI.CO.ID – Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) di Kecamatan Siantar Barat, Sumatera Utara, menjadi tujuan utama bagi orang-orang memanfaatkan libur umum Idul Fitri 1440 Hijriah, di mana ribuan warga datang ke lokasi wisata itu.

Dalam dua hari Idul Fitri, ribuan orang dari berbagai daerah secara rombongan ke lokasi hunian satwa tersebut.

Selain melihat ribuan ekor satwa dari 200-an lebih spesies, seperti kucing besar, melata, burung-burungan, pengunjung bisa menikmati fasilitas pendukung di area seluas 4,5 hektare itu.

Di antaranya, sarana permainan anak-anak, kolam renang, tempat swafoto, ratusan pohon, tempat rehat.

Manajer THPS, Shanda Octavia Perkasa mengatakan, untuk antisipasi membludaknya pengunjung, pihaknya membuka empat loket, tiga pintu masuk dan lima pintu ke luar.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat dan menyediakan obat-obatan serta P3K untuk menanggulangi kecelakaan di area taman hewan.

“Semua itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengunjung,” katanya.

Sementara itu, pengunjung asal Kota Medan, Gilang mengemukakan kepuasannya terhadap fasilitas yang ada di taman hewan ini.

“Saya sangat senang puas dan rasa penasaran saya terobati.” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Selesai ?

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O