Rekapitulasi KPU Sumut Selesai: Jokowi Menang Tipis, Selisih 348.729 Suara dari Prabowo

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akhirnya dapat menyelesaikan rekapitulasi perhituangan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi yang sempat tertunda beberapa kali.

Rekapitulasi yang berlangsung di Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan tersebut, berlangsung hingga tengah malam, Ahad (19/5) sekitar pukul 23.00 WIB.

Untuk Pilpres 2019, hasilnya pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf menang tipis dengan selisih 348.729 suara dari pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Jokowi-KH Ma’ruf meraup dukungan masyarakat Sumut dengan meraih 3.936.515 suara atau 52,32 persen dari total suara sah yang berjumlah 7.524.301 suara. Sementara, Prabowo-Sandiaga meraih dukungan 3.587.786 suara (47,68%)Rapat

Rapat Pleno KPU untuk rekapitulasi tingkat provinsi Sumut sempat ditunda tiga kali dari jadwal awal 9 Mei 2019 hingga akhirnya baru selesai 19 Mei 2019.

Penundaan rekapitulasi KPU Sumut terjadi karena belum selesainya rekapitulasi di Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang, yang memiliki TPS cukup besar, sebanya 1250 TPS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O