Pramuka Kwarcab Langsa Tanam Ratusan Pohon

0
76
Wakil Wali Kota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM (pakai topi) menanam pohon durian di arela RTH Kota Langsa, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh, Rabu (13/12/2017). (foto:Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pramuka Kwartir cabang Langsa menanam ratusan pohon di areal Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Langsa yang berada di Gampong Alue Dua Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh, Rabu (13/12) sore.

Wakil Wali Kota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM yang juga Selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Langsa mengatakan, aksi penanam pohon ini merupakan gagasan dari Satuan Karya (SAKA) Kalpataru yang bernaung di bawah Kwarcab Kota Langsa.

“Ini kegiatan yang digagas oleh SAKA Kalpataru, jadi SAKA Kalpataru adalah lembaga otomonom dibawah Kwarcab Kota Langsa yang kegiatannya berkaitan dengan lingkungan,” katanya.

Loading...

Marzuki menjelaskan, areal seluas kurang lebih 2 hektar ini akan dijadikan sebagai RTH Kota Langsa dan sebagai tempat kegiatan perkemahan bagi anggota pramuka.

“Kita ingin jadikan lokasi ini sebagai RTH Kota Langsa dan juga ini bisa menjadi pendidikan karakter bagi generasi muda,” ujar Marzuki yang turut didampingi sejumlah pengurus Kwarcab Langsa.

Pantauan SERUJI di lapangan, puluhan anggota Pramuka bersama PMI, MRI, Dinas Kehutan dan masyarakat setempat menanam berbagai jenis pohon diantaranya, trembesi, durian, mahoni dan pohon pinang. (Syahrial/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama