Polres Tanjungpinang Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Berita Hoaks Terkait Pemilu

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID – Polres Tanjungpinang, mengimbau masyarakat tidak terpancing dengan berita-berita hoaks di media sosial yang menyangkut hasil Pemilu 17 April 2019.

Menurut Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, saat ini KPU masih merekapitulasi hasil surat suara pencoblosan di tingkat kecamatan, dan masyarakat diminta tidak mudah percaya dengan informasi terkait hasil Pemilu selain yang disampaikan KPU.

“Bijaklah bermedia sosial, jauhi berita hoaks apalagi provokatif yang berpotensi memecah belah masyarakat,” kata Ucok, di Tanjungpinang, Sabtu (20/4).

Ucok menegaskan, pihaknya berupaya semakismal mungkin untuk menekan penyebaran berita hoaks di media sosial.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah bekerja sama dengan Kementerian Kominfo RI, untuk menutup akun-akun penyebar hoaks maupun provokatif.

Polri, katanya, juga tidak akan segan-segan menindaktegas oknum atau pihak yang aktif menyebar berita hoaks via media sosial. Seperti Facebook, Instagram, Twitter, serta WhatsApp.

“Kita tidak akan mentolerir orang-orang yang menggangu situasi kamtibmas negara dengan berita hoaks,” tegasnya.

Ucok turut menyampaikan, tahapan Pemilu di Tanjungpinang sejak masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara hingga penghitungan suara hari ini berlangsung aman, damai, dan kondusif.

Lanjutnya, sejak awal Polri bersama TNI telah berkomiten untuk mengawal seluruh tahapan Pemilu supaya berjalan lancar tanpa hambatan, terutama dari segi keamanan dan ketertibannya.

“Kami mendukung penuh pelaksanaan Pemilu ini hingga penetapan pemenang oleh KPU nanti,” tuturnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER