PSM Makassar

PSM Makassar Taklukkan Madura United 6-1

Fatih Seferagic

Fatih Seferagic Jadi Imam Masjid Alumni IPB

Gubernur Minta Wali Kota Langsa Pantau Pembangunan Proyek Otsus

0
87
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf (baju merah) usai mendarat di Bandara Persiapan Kuala Langsa, Sabtu 28 Oktober 2017. (foto:Humas Aceh)

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf meminta Wali Kota Langsa, Usman Abdullah untuk terus memantau pembangunan proyek-proyek Otsus dan APBA sehingga bisa diselesaikan tepat waktu oleh rekanan. Hal tersebut disampaikan Irwandi Yusuf usai meninjau pembangun sejumlah proyek Otsus dan APBA di Kota Langsa, Sabtu (28/10).

Irwandi mencontohkan proyek pembangunan Gedung UGD, Ruang Bersalin, Perinatologi, Kamar Operasi, Aula dan Kantor UPTD Puskesmas Langsa Timur yang diperkirakan tidak akan selesai tepat waktu.

Pembangunan di Puskemas tersebut kata Irwandi perlu pengawasan baik dari Pemerintah Kota Langsa, masyarakat dan semua stakeholder termasuk para wartawan guna mencapai target yang ditentukan sesuai dengan kontrak kerja.

“Tokenya sudah janji sama saya, katanya bisa diselesaikan, tapi kalau tidak diawasi, itu tidak akan siap karena masih banyak hak yang belum dikerjakan,” kata Irwandi.

Untuk memacu percepatan Pembangunan, Irwandi meminta rekanan untuk menambah jumlah tenaga kerja dan jam kerja untuk memastikan proyek tersebut selesai tepat waktu.

Selain meninjau pembangunan Puskemas, Irwandi juga meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional Kota Langsa di Lahan PTPN I Langsa yang sudah mulai dibersihkan.

Irwandi mengatakan, untuk membebaskan lahan tersebut, Pemerintah Kota Langsa sudah meletakkan uang ganti rugi di pengadilan. Namun demikian, Irwandi berharap agar PTPN I tidak meminta ganti rugi, karena lahan tersebut akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Pemerintah telah memberikan puluhan ribu hektar untuk PTPN di Aceh, apakah salah kalau kita meminta kembali sekitar 20 hektar untuk rakyat? Saya rasa ini tidak berlebihan,” kata Irwandi.

Pada kesempatan tersebut, Irwandi juga berharap agar semua proyek pada tahun 2018 harus sudah teken kontrak paling lambat pada tanggal 31 maret.

“Ketika tender dibuka, kelengkapan administrasi harus sudah selesai, kalau tidak lengkap kita batalkan, ini harus kita pertegas mulai tahun depan,” kata Irwandi. (Syahrial/Hrn)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...
Operasi Zebra Turangga 2017

Pelanggaran Operasi Zebra Didominasi Pelajar dan Mahasiswa

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Sampai hari terakhir Operasi Zebra Turangga 2017 di kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) tercatat pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pelajar dan mahasiswa. “Ini...
Petani tutup jalan hauling

150 Petani Unjuk Rasa Tuntut Ganti Rugi Lahan yang Tercemar

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Lebih kurang 150 petani menutup jalan hauling (jalan tambang) PT. Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS) dan PT. Mitrabara Adiperdana (MA) di...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...