Gubernur Minta Wali Kota Langsa Pantau Pembangunan Proyek Otsus

0
165
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf (baju merah) usai mendarat di Bandara Persiapan Kuala Langsa, Sabtu 28 Oktober 2017. (foto:Humas Aceh)

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf meminta Wali Kota Langsa, Usman Abdullah untuk terus memantau pembangunan proyek-proyek Otsus dan APBA sehingga bisa diselesaikan tepat waktu oleh rekanan. Hal tersebut disampaikan Irwandi Yusuf usai meninjau pembangun sejumlah proyek Otsus dan APBA di Kota Langsa, Sabtu (28/10).

Irwandi mencontohkan proyek pembangunan Gedung UGD, Ruang Bersalin, Perinatologi, Kamar Operasi, Aula dan Kantor UPTD Puskesmas Langsa Timur yang diperkirakan tidak akan selesai tepat waktu.

Pembangunan di Puskemas tersebut kata Irwandi perlu pengawasan baik dari Pemerintah Kota Langsa, masyarakat dan semua stakeholder termasuk para wartawan guna mencapai target yang ditentukan sesuai dengan kontrak kerja.

“Tokenya sudah janji sama saya, katanya bisa diselesaikan, tapi kalau tidak diawasi, itu tidak akan siap karena masih banyak hak yang belum dikerjakan,” kata Irwandi.

Untuk memacu percepatan Pembangunan, Irwandi meminta rekanan untuk menambah jumlah tenaga kerja dan jam kerja untuk memastikan proyek tersebut selesai tepat waktu.

Selain meninjau pembangunan Puskemas, Irwandi juga meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional Kota Langsa di Lahan PTPN I Langsa yang sudah mulai dibersihkan.

Irwandi mengatakan, untuk membebaskan lahan tersebut, Pemerintah Kota Langsa sudah meletakkan uang ganti rugi di pengadilan. Namun demikian, Irwandi berharap agar PTPN I tidak meminta ganti rugi, karena lahan tersebut akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Pemerintah telah memberikan puluhan ribu hektar untuk PTPN di Aceh, apakah salah kalau kita meminta kembali sekitar 20 hektar untuk rakyat? Saya rasa ini tidak berlebihan,” kata Irwandi.

Pada kesempatan tersebut, Irwandi juga berharap agar semua proyek pada tahun 2018 harus sudah teken kontrak paling lambat pada tanggal 31 maret.

“Ketika tender dibuka, kelengkapan administrasi harus sudah selesai, kalau tidak lengkap kita batalkan, ini harus kita pertegas mulai tahun depan,” kata Irwandi. (Syahrial/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...