UNBK Dipantau CCTV, DPRD Jatim Kritik Diknas Jatim

0
56
Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Sulidaim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Komisi E DPRD Jatim mengkritik pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang menggunakan CCTV. Pasalnya, tak semua sekolah di Jatim mampu untuk pengadaan CCTV tersebut.

“Kami apresiasi niat baik dari Pemprov untuk menciptakan pengawasan UNBK yang maksimal. Namun, hal tersebut perlu dikaji lagi mengingat harus ada pengadaan untuk CCTV,” ungkap wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Sulidaim, Senin (2/4).

Politisi asal PAN ini mengatakan pihaknya optimis hal tersebut tidak akan merata di setiap sekolah di Jatim.

“Tentunya tak akan mengena kepada sekolah yang berada di pinggiran. Kami berharap Dinas Pendidikan Jatim membuat kebijakan yang bisa dirasa oleh seluruh sekolah di Jatim. Jangan sepihak saja,” jelasnya.

Sebelumnya, Soekarwo memberikan apresiasi atas pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) lewat CCTV. Hal ini penting dilakukan karena akan memberi efek kejujuran pada setiap siswa, guru, dan semua komite pendidikan.

“UNBK Jatim tahun ini sudah 100%, namun menariknya pengawas justru berada di luar, dan siswa hanya diawasi oleh CCTV. Ini bentuk kreatifitas yang sangat bagus, dan membuktikan semangat kejujuran dalam pelaksanaan UNBK,” terangnya. (Setya/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU