Terjun ke Pasar, Ansor Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kecamatan Batuputih, Sumenep, Jawa Timur, mengajak warga menjauhi narkoba, Selasa (17/10).

Menariknya, lokasi yang dipilih sebagai target kegiatan adalah pasar. Ada tiga pasar yang disasar kader NU Sumenep itu. Selain berorasi menggunakan megaphone, mereka juga menempelkan stiker bertulis bahaya narkoba di sejumlah sudut pasar.

“Kita sengaja mengadakan sosialisasi dengan mendatangi pasar. Mengapa? Karena pasar merupakan tempat berkumpulnya semua golongan. Kita berharap kegiatan ini menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak mendekati narkoba,” kata Sattar Efendi, koordinator lapangan aksi tersebut.

Dalam kegiatan ini, kata Fendi, tidak hanya pengurus BAANAR yang turun lapangan. Ada 7 lembaga pendidikan yang ikut andil menerjunkan siswanya, mulai dari tingkat SD/ MI, SMP/ MTs, hingga tingkat MA/ SMA.

Saat ini, Fendi menyebut Indonesia tengah dihadapkan dengan penjajahan model baru, yaitu warga terbuai dengan pengaruh narkoba. Katanya, narkoba sudah masuk di semua lini. Tidak hanya golongan menengah ke atas, tapi warga yang hidup pas-pasan pun turun menjadi budak narkoba. Celakanya lagi, banyak pejabat publik yang ikut-ikut terpengaruh narkoba.

“Realitas ini sungguh miris. Kita dihadapkan dengan situasi yang sangat menakutkan. Yang sangat disayangkan justru banyak kaum muda yang menjadi budak narkoba,” ujar Fendi.

Mantan Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Sumenep itu berharap masyarakat tidak hanya menjauhi narkoba, tapi juga menjadi bagian untuk mencegah peredaran narkoba di sekitarnya. Karena kata dia, mencegah peredaran barang haram itu bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tapi juga semua lapisan masyarakat. (Rahmat B/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.