Tahap Menuju Konstituen Dewan Pers, Giliran AMSI Jatim Diverifikasi


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) semakin menguat sebagai calon konstituen Dewan Pers. Organisasi media siber yang berdiri 2017 lalu itu, kini memasuki tahap verifikasi faktual oleh Dewan Pers. Hari ini, Kamis (07/02) giliran pengurus wilayah (PW) AMSI Provinsi Jawa Timur yang diverifikasi.

Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo langsung hadir bersama anggota Dewan Pers Ratna Komala dan Jimmy Silalahi untuk melakukan verifikasi.

Ketiganya melakukan verifikasi langsung ke Sekretariat AMSI Jawa Timur di Jalan Ciliwung 65 Surabaya di sela-sela gelaran Hari Pers Nasional.

Dewan Pers menekankan agar media siber di bawah AMSI dapat memenuhi berbagai persyaratan yang menjadi konsen Dewan Pers. Utamanya terkait konten yang berkualitas dan pengelolaan perusahaan pers secara profesional.

Dalam verifikasi faktual, Dewan Pers meminta daftar keanggotaan media siber yang bernaung di bawah AMSI Jawa Timur, dokumen legal perusahaan pers dan bukti terbit.

Terkait organisasi AMSI, Yosep Adi Prasetyo juga menanyakan kegiatan dan program kerja yang telah dilakukan AMSI setahun terakhir.

“Kelihatannya semua sudah lengkap, verifikasi sudah cukup,” kata Yosep Adi Prasetyo sembari melihat fasilitas kantor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close