Tahap Menuju Konstituen Dewan Pers, Giliran AMSI Jatim Diverifikasi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) semakin menguat sebagai calon konstituen Dewan Pers. Organisasi media siber yang berdiri 2017 lalu itu, kini memasuki tahap verifikasi faktual oleh Dewan Pers. Hari ini, Kamis (07/02) giliran pengurus wilayah (PW) AMSI Provinsi Jawa Timur yang diverifikasi.

Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo langsung hadir bersama anggota Dewan Pers Ratna Komala dan Jimmy Silalahi untuk melakukan verifikasi.

Ketiganya melakukan verifikasi langsung ke Sekretariat AMSI Jawa Timur di Jalan Ciliwung 65 Surabaya di sela-sela gelaran Hari Pers Nasional.

Dewan Pers menekankan agar media siber di bawah AMSI dapat memenuhi berbagai persyaratan yang menjadi konsen Dewan Pers. Utamanya terkait konten yang berkualitas dan pengelolaan perusahaan pers secara profesional.

Dalam verifikasi faktual, Dewan Pers meminta daftar keanggotaan media siber yang bernaung di bawah AMSI Jawa Timur, dokumen legal perusahaan pers dan bukti terbit.

Terkait organisasi AMSI, Yosep Adi Prasetyo juga menanyakan kegiatan dan program kerja yang telah dilakukan AMSI setahun terakhir.

“Kelihatannya semua sudah lengkap, verifikasi sudah cukup,” kata Yosep Adi Prasetyo sembari melihat fasilitas kantor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER