SMKN 3 Surabaya Terapkan Siswanya Berwirausaha Melalui Aplikasi Digital

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pemanfaatan aplikasi digital sebagai sarana yang mudah untuk berwirausaha, kerap dijalankan oleh pelaku usaha, namun kini pelajar turut menekuninya, seperti halnya SMKN 3 Surabaya.

Untuk menjadikan siswanya berwirausaha secara mandiri, SMKN 3 Surabaya telah mengembangkan aplikasi berbasis digital bernama Onklas, selain itu, aplikasi ini juga bermanfaat untuk belajar mengajar.

Kepala Sekolah SMKN 3 Surabaya, Mudianto mengatakan dengan mengembangkan aplikasi mengajak siswa untuk kreatif menciptakan peluang usaha sebagai bekal setelah mereka lulus.

“Aplikasi ini telah kita adopsi tiga bulan lalu, untuk menjajal siswa menciptakan peluang usaha, seperti diketahui bahwa ketika anak lulus SMK banyak yang belum bisa merasakan dunia kerja, maka dengan ini kita mencetak siswa ketika lulus sudah bisa mencari uang sendiri,” ujar Mudianto ditemui di SMKN 3 Surabaya, Rabu (9/5).

Kata Mudianto bahwa pihaknya berharap bisa memenuhi sistem managemen akademik, learning managemen dan digital kreatif, karena kedepannya tidak hanya terkait managemen sekolah aplikasi yang bisa diunduh di android, namun juga bisa sebagai pemanfaatna siswa untuk membuka peluang usaha seperti pulsa, booking pesawat dan lainnya.

“Sistem pembayarannya cukup hanya melalui toko retail seperti di minimarket, kami berharap perkembangan industri layanan digital mampu mendukung sunia pendidikan,” pungkasnya. (Devan/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER