Risma: Surabaya Sudah Jalankan Pembanguan Berkelanjutan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan Kota Pahlawan itu sudah menjalankan berbagai macam pengembangan pembangunan berkelanjutan atau SDG (Sustainable Developments Goals) seperti arahan dari pemerintah pusat.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Rabu (16/5) mengatakan pembangunan berkelanjutan yang sudah dilakukan Pemkot Surabaya dalam membangun kota maupun menyejahterakan warganya antara lain, pemberian makan gratis bagi lansia, anak yatim, menggelar pasar murah, menyediakan ambulans gratis 24 jam dan pelayanan kesehatan gratis.

“Selain itu, memberikan pendidikan gratis, pemberdayaan ekonomi, pemanfaatan sampah, pembangunan infrastruktur jalan dan percepatan pelayanan administrasi bagi masyarakat menggunakan sistem elektronik,” katanya.

Menurut dia, implementasi pembangunan berkelanjutan dapat dilakukan di Surabaya, karena semua pemangku kebijakan ikut membantu dan berpartisipasi sehingga SGD dapat terwujud di kota pahlawan ini.

“Terkadang teori dan praktik tidak sesuai. Oleh karena itu, kami tidak bisa melakukan sendiri,” katanya.

Risma mengatakan sudah dilaksanakannya SGD tesrebut, Kota Surabaya menjadi tempat digelarnya Forum Group Discussion (FGD) bertajuk “Localising SDGs and Multi Stakeholder Partnership for SDGs in Indonesia” pada Selasa, (15/5).

Acara tersebut digelar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bersama United Cities and Local Goverments Asia Pasifik (UCLG ASPAC) serta Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ), Jerman.

Tujuan FGD tersebut, untuk mendaerahkan pengembangan pembangunan berkelanjutan di kabupaten dan kota, serta mendorong para pemangku kepentingan tingkat kabupaten/kota untuk menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER