Puti: Ajarkan Tempat Kelahiran Soekarno Sebenarnya

0
40

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno meminta masyarakat mengajarkan anak-anaknya bahwa Presiden RI pertama, Bung Karno, lahir di Kota Surabaya.

“Saya ingin mengajak para orang tua agar jangan lupa mengajari anaknya, bahwa Bung Karno lahir di Surabaya, bukan di Blitar,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (25/1).

Menurut dia, pelajaran sejarah yang selama ini diajarkan harus diluruskan sehingga sejarah bangsa ini tercatat sebagaimana faktanya.

Cucu Bung Karno itu menjelaskan, rumah lahir Bung Karno ada di Jalan Pandean Surabaya, kemudian sempat ke Mojokerto dan menghabiskan masa kecil di Blitar.

“Baru kemudian Bung Karno kembali ke Surabaya untuk belajar ke guru bangsa, HOS Tjokroaminoto, dan kos di Peneleh. Di sana Bung Karno dan aktivis muda Indonesia lainnya,” ucap putri Guntur Soekarno Putra tersebut yang sudah mengunjungi dan napak tilas di rumah lahir kakeknya.

Di sisi lain, Puti berkomitmen meneladani ajaran kakeknya yakni mengabdi ke Bangsa Indonesia bisa dilakukan di mana saja sehingga bersedia dicalonkan menjadi calon orang nomor dua di Pemprov Jatim.

“Mengapa Bu Mega (ketua umum DPP PDIP) menugaskan saya sebagai petugas partai di Jatim? Salah satunya adalah karena memang saya memiliki darah Jatim,” ujarnya.

Puti yang pada Pilkada 27 Juni 2018 mendampingi Saifullah Yusuf dan diusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra tersebut juga mengaku tak malu belajar dari sejumlah kepala daerah, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, terutama mengenai keberhasilannya membangun Surabaya.

“Saya perlu belajar karena sebagai seorang muda yang diberikan amanah oleh PDIP untuk mengabdi di Jatim maka ingin hal baik-baik dan berhasil dari Bu Risma bisa saya lakukan. Keberhasilannya di Surabaya akan saya terapkan di Jatim,” katanya.

Karena itulah ia berharap dukungan dan restu masyarakat Jatim sehingga mampu mewujudkan Jatim sebagai provinsi yang semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.(Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PKPU Human Initiative Respon Gempa Banjarnegara

BANJARNEGARA, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan hampir mencapai 4,4 SR yang mengguncang wilayah Pekalongan dan Banjarnegara pada Rabu (18/4) lalu, telah berdampak cukup serius terhadap warga...

Vonis 15 Tahun Penjara Setnov, Ini Tanggapak JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi vonis terhadap mantan ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus korupsi proyek...
Jembatan Ujung Galuh

Sebelum Diserahkan ke Pemkot Surabaya, Jembatan Ujung Galuh Diuji Kekuatan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Jembatan Ujung Galuh, yang menghubugkan Jalan Ngangel dengan Jalan Darmokali, Surabaya menjalani uji coba kelayakan kekuatan beban dengan menggunakan sejumlah truk...

Terkait Pilpres 2019, Ini Keputusan JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan dirinya ingin istirahat dari pencalonan presiden maupun wakil presiden pada Pilpres 2019. "Seperti yang sering saya katakan,...

Satgas Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID - Satuan Tugas Yonif 121/Macan Kumbang menemukan ladang ganja seluas setengah hektare di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-Papua Nugini. "Penemuan...