Penuhi Tuntutan Buruh, Pakde Karwo Realisasikan UMSK Mojokerto

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyepakati salah satu tuntutan buruh yang disuarakan dalam aksi May Day 2018, yakni Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK).

Dalam tuntutannya, para buruh meminta UMSK di Kabupaten Mojokerto dan Gersik segera direalisasikan.

Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan sebenarnya ada beberapa hal yang diperjuangkan, namun melalui kesepakatan bersama Forkopimda Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam dan Sekda Prov bahwa UMKS di Mojokerto direalisasi, namun untuk di Kabupaten Gersik pihaknya masih memproses.

“Kepala daerah yang masuk ring satu, sudah menyampaikan UMSK buruh dan Mojokerto sudah kita realisasi, hanya yang Gersik masih kita proses, jadi tidak semata ketika kita menerima protes kita putuskan, karena terlebih dahulu ditampung dan dirumuskan,” ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini usai menerima aspirasi massa buruh di Surabaya, Selasa (1/5).

Pakde Karwo mengungkapkan bahwa jika tuntutan terkait UMKS terselesaikan, pihaknya akan mulai mengurus persoalan BPJS, dimana sejauh ini ada pemberi kerja tidak mendaftarkan pekerjanya kepada BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.

“Tinggal kita mengurus BPJS, nanti secara teknisnya kita akan memusyawarahkan pemberian BPJS dan JKN BPJS terkait Kesehatan dan Ketenagakerjaan, selainnya kita masih diskusikan,” ujarnya. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER