Ini Empat Titik Rawan Kecelakaan di Sampang

0
7
Kecelakaan motor (ilustrasi)

SAMPANG, SERUJI.CO.ID – Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman meminta agar para pemudik yang melalui Kabupaten Sampang hendaknya mewaspadai empat titik rawan kecelakaan di wilayah itu.

“Ini penting kami sampaikan, karena menyangkat antisipasi kecelakaan lalu lintas bagi warga yang hendak melakukan mudik Lebaran atau Balik Lebaran nanti yang akan melintas di Kabupaten Sampang ini,” ujar kapolres di Sampang, Jawa Timur, Kamis (14/6).

Daerah yang rawan kecelakaan itu, meliputi di wilayah Kecamatan Jrengik sebanyak dua titik, di sepanjang Jalan Raya Taddan Camplong, serta di sepanjang Jalan Raya Kecamatan Ketapang Sampang.

Kapolres menjelaskan, titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas itu berdasarkan hasil survei Satuan lalu Lintas Polres Sampang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sampang.

Menurut kapolres, berdasarkan hasil survei di lapangan faktor rawan kecelakaan tersebut karena dari kondisi fisik jalan dan sarana jalan yang kurang layak, serta lampu penerangan pada malam hari yang kurang jelas.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya kembali mengimbau agar para pemudik yang melintasi wilayah rawan kecelakaan agar bisa mengurangi kecepatan dalam berkendara serta patuh terhadap rambu-rambu berlalulintas. Hal ini dilakukan agar pemudik tetap selamat sampai kampung halamannya.

“Tetap selalu berhati-hati agar berkendaraan aman dan bisa berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Selain itu, pemudik untuk tetap waspada di titik rawan laka, juga dihimbau titik-titik pasar tumpah karena berpotensi mengakibatkan kepadatan kendaraan.

Di Kabupaten Sampang, jalur lalu lintas yang rawan macet, karena pasar tumpah, antara lain di sepanjang Jalan Raya Camplong, yakni di Pasar Tradisional Camplong, Pasar Tanjung Camplong, dan Pasar Torjun.

“Titik pasar tumpah yang membuat kepadatan kendaraan ini harus diwaspadai, tapi kita sudah sebar petugas pengamanan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas,” katanya, menjelaskan. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bek Brazil Dipastikan Absen Melawan Kosta Rika

SOCHI, SERUJI.CO.ID -  Bek Brazil Danilo dipastikan absen untuk pertandingan Grup E melawan Kosta Rika pada Jumat (22/6) karena ia mengalami masalah pada pahanya dan...
tenggelam

Ratusan Orang Tewas Tenggelam di Pantai Libya

JENEWA, SERUJI.CO.ID -  Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) pada Kamis (21/6) mengatakan sebanyak 220 orang tewas-tenggelam di lepas pantai Libya dalam beberapa hari belakangan...

Bolos Hari Pertama Kerja, Ini Ultimatum Gubernur untuk ASN

PALU, SERUJI.CO.ID - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melalui Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Mulyono mengultimatum dan melakukan pemotongan tunjangan kinerja (tukin) bagi Aparatur Sipil...

Puluhan Orang Tewas Akibat Kolera di Nigeria

ABUJA, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya 25 orang telah meninggal akibat kolera sejak wabah penyakit yang menular melalui air tersebut muncul pada Mei di Negara Bagian Adamawa,...

Polisi Selidiki Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID - Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk menentukan kemungkinan adanya unsur pidana dalam peristiwa tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba yang...