close

Ini Empat Titik Rawan Kecelakaan di Sampang

SAMPANG, SERUJI.CO.ID – Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman meminta agar para pemudik yang melalui Kabupaten Sampang hendaknya mewaspadai empat titik rawan kecelakaan di wilayah itu.

“Ini penting kami sampaikan, karena menyangkat antisipasi kecelakaan lalu lintas bagi warga yang hendak melakukan mudik Lebaran atau Balik Lebaran nanti yang akan melintas di Kabupaten Sampang ini,” ujar kapolres di Sampang, Jawa Timur, Kamis (14/6).

Daerah yang rawan kecelakaan itu, meliputi di wilayah Kecamatan Jrengik sebanyak dua titik, di sepanjang Jalan Raya Taddan Camplong, serta di sepanjang Jalan Raya Kecamatan Ketapang Sampang.

Kapolres menjelaskan, titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas itu berdasarkan hasil survei Satuan lalu Lintas Polres Sampang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sampang.


Menurut kapolres, berdasarkan hasil survei di lapangan faktor rawan kecelakaan tersebut karena dari kondisi fisik jalan dan sarana jalan yang kurang layak, serta lampu penerangan pada malam hari yang kurang jelas.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya kembali mengimbau agar para pemudik yang melintasi wilayah rawan kecelakaan agar bisa mengurangi kecepatan dalam berkendara serta patuh terhadap rambu-rambu berlalulintas. Hal ini dilakukan agar pemudik tetap selamat sampai kampung halamannya.

“Tetap selalu berhati-hati agar berkendaraan aman dan bisa berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Selain itu, pemudik untuk tetap waspada di titik rawan laka, juga dihimbau titik-titik pasar tumpah karena berpotensi mengakibatkan kepadatan kendaraan.

Di Kabupaten Sampang, jalur lalu lintas yang rawan macet, karena pasar tumpah, antara lain di sepanjang Jalan Raya Camplong, yakni di Pasar Tradisional Camplong, Pasar Tanjung Camplong, dan Pasar Torjun.

“Titik pasar tumpah yang membuat kepadatan kendaraan ini harus diwaspadai, tapi kita sudah sebar petugas pengamanan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas,” katanya, menjelaskan. (Ant/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Hari Pertama PPDB di Banten Berjalan Lancar

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, menyebutkan...

Waktu Pengambilan “Token” PPDB SMP di Denpasar Diperpanjang

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora)...

Legislator: Penerapan Sistem Zonasi PPDB Seharusnya Bertahap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat...

Disdikbud Tingkatkan Pengawasan PPDB di Cianjur

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa...

Wagub Banten Minta Disdikbud Pastikan Tidak Ada Kendala Dalam PPDB 2019

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

TERPOPULER