Ingatkan Wali Kota, Ansor Surabaya Sholat Jumat di Reruntuhan Masjid DPRD

0
422
Gus Afif
Katua GP Ansor Surabaya, HM. Faridz Afif atau yang akrab disapa Gus Afif.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Demi menjamin kelangsungan ibadah warga Kota Surabaya, hari ini, Jumat (27/10) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya akan menyelenggarakan sholat Jumat di depan reruntuhan Masjid Balai Pemuda.

“Mau ada momentum Sumpah Pemuda dinodai dengan pembongkaran masjid di Balai Pemuda. PC GP Ansor Kota Surabaya akan melakukan sholat jumat di masjid tersebut dengan seluruh kader Ansor se Surabaya,” kata Ketua GP Ansor Surabaya, HM. Faridz Afif lewat pesan yang diterima SERUJI, Jumat (27/10).

Dijelaskan oleh pria yang akrab disapa Gus Afif ini, bahwa apa yang dilakukan Ansor untuk mengingatkan agar Wali Kota Surabaya segera kembali membangun masjid di daerah tersebut.

“Kami akan tempuh semua langkah agar Wali kota mengganti masjid yang layak di daerah tersebut, demi pemuda Surabaya. Apalagi masjid tersebut memiliki banyak sejarah, yang meresmikan masjid tersebut cak Narto mantan Wali Kota Surabaya,” tegas Gus Afif.

 

Diberitakan sebelumnya, Masjid Balai Pemuda, yang berada di lingkungan komplek gedung parlemen dan Balai Pemuda Surabaya tersebut, telah rata dengan tanah sebagai akibat dimulainya proyek pembangunan gedung baru DPRD Kota Surabaya setinggi 8 lantai. Proyek prestisius Pemkot Surabaya ini senilai hampir Rp 60 Miliar.

Kondisi itu mendapat perhatian dari Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya. Apalagi setelah mendapat banyak keluhan dari masyarakat yang bingung saat akan melaksanakan ibadah sholat. Padahal sehari-hari mereka biasa sholat di masjid yang telah rata dengan tanah tersebut.

Menurut Afif, seharusnya Pemkot Surabaya bijak dengan terlebih dahulu merelokasi fasilitas ibadah itu sebelum membongkar masjid.

“Kami akan surati Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Kami minta Bu Risma segera menyiapkan fasilitas ibadah sementara, sampai bangunan masjid yang baru selesai dibangun. Jangan sampai pembangunan gedung baru mengorbankan ibadah masyarakat,” tegas alumni pasca sarjana Unair itu, Selasa (24/10). (ARif R)

loading...
BACA JUGA
Deddy Mizwar

Sempat Menolak, Deddy Mizwar Dipastikan Hadir di Debat Publik Ketiga

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar (Demiz) dipastikan hadir setelah sempat menolak menghadiri Debat Publik Ketiga Jawa Barat...

Kunjungi Anak-Anak Imigran, Melania Trump Justru Tuai Kecaman

TEXAS, SERUJI.CO.ID -  Kunjungan Ibu Negara Melania Trump pada Kamis (21/6) ke penampungan anak-anak pendatang, yang terpisah dari orangtua mereka di Texas, dibayangi jaketnya, yang...

Tinggalkan Everton, Ramiro Mori Gabung Villarreal

MADRID, SERUJI.CO.ID - Klub liga Spanyol Villarreal rekrut bek Ramiro Funes Mori dari Everton lewat kontrak empat tahun, demikian dikatakan klub asal Spanyol itu. Bek asal...

Sempat Dibatalkan, Akhirnya Laga Persebaya vs Persija Akan Digelar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Operator Liga 1 2018 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan lanjutan laga kandang yang tertunda Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya dan Persib...

KPK Perpanjang Penahanan Bupati Purbalingga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang penahanan tersangka Bupati Purbalingga dalam tindak pidana korupsi suap terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten...