Gus Ipul Ingatkan Ribuan Massa Hidup Sehat

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengingatkan sekitar 25 ribu massa yang mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-45 PDI Perjuangan untuk selalu hidup sehat.

“Ada dua pesan dari saya agar kita selalu hidup sehat, pertama adalah olahraga dan kedua rutin makan buah serta sayur,” ujarnya di sela peringatan HUT PDIP di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (8/4).

Wakil Gubernur Jatim yang sedang izin masa cuti tersebut didampingi Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana, anggota DPR RI Indah Kurnia, serta pengurus lainnya antara lain Ketua DPRD Surabaya Armuji bersama anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya lainnya.

Gus Ipul merasa optimistis dengan PDIP selaku partai pengusung yang mampu mengorganisasi puluhan ribu warga Kota Surabaya, termasuk upaya yang semakin kencang bergerak ke bawah.

“Begitu juga partai pengusung lainnya seperti PKB, PKS dan Gerindra. Saya yakin semua sedang berjalan menuju kemenangan di Pilkada mendatang,” ucap salah seorang ketua PBNU tersebut.

Pada kesempatan sama, Gus Ipul sempat diangkat menaiki replika banteng warna hitam dan moncong putih sebagaimana lambang PDIP sembari mengacungkan dua jari dan diarak ramai-ramai.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Wisnu Sakti Buana mengapresiasi dan berterima kasih kepada puluhan ribu massa yang hadir serta mengajak bersama-sama menyukseskan Pilkada Jatim maupun Pemilu dan Pilpres 2019.

Wakil Wali Kota Surabaya tersebut menjelaskan bahwa sesuai dengan keputusan pimpinan pusat partainya, peringatan HUT PDIP dilakukan dengan serangkaian kegiatan panjang dengan termin waktu 3 bulan sejak 10 Januari 2018 atau bertepatan HUT Ke-45 PDIP.

PDIP di Kota Surabaya, kata dia, memiliki kepengurusan lengkap di 31 kecamatan, juga di 154 kelurahan, serta kepengurusan di mayoritas RW dari total 1.405 RW.

Pada kesempatan itu, penyanyi dangdut Via Vallen menghibur massa yang hadir dengan lagu-lagu andalannya, seperti “Jaran Goyang”, “Pikir Keri”, “Bojo Galak”, “Sayang” dan sejumlah lagu lainnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.