Dinas Lakukan Uji Operasional Jembatan Ratna Surabaya Akhir Maret

0
48
Jembatan Ratna (foto:istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan Kota Surabaya menyatakan uji operasional Jembatan Ujung Galuh yang sebelumnya dikenal masyarakat sebagai Jembatan Ratna di kawasan Darmo Kali-Ngagel akan dilakukan pada akhir Maret 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajad, di Surabaya, Rabu (7/3), mengatakan bahwa proses pemasangan rekaya lalu lintas serta pendukung untuk rambu marka jalan sudah selesai.

“Tinggal proses pemasangan traffic light dan CCTV. Direncanakan selesai akhir Maret sekaligus uji operasional,” kata Irvan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebelumnya mengatakan pemilihan nama jembatan Ujung Galuh berdasarkan sejarah Zaman Majapahit.

“Dahulu Surabaya itu namanya Ujung Galuh, makanya saya pilih nama itu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, dirinya berencana untuk melabeli setiap infrastruktur sesuai karakter Surabaya, seperti halnya Stadion Bung Tomo yang ada di kawasan Tandes, nantinya, nama jalannya akan diubah sesuai dengan nama aslinya.

“Tapi itu nanti, kan butuh waktu dan proses yang panjang,” katanya.

Ditanya perbedaan jembatan Ujung Galuh dengan jembatan yang lain, Risma mengaku bahwa jembatan ini memiliki keunikan ketimbang jembatan yang lain.

“Jembatan ini menyatu dengan lingkungan, beda dengan yang lain,” katanya.

Ditanya soal desain dan penambahan-penambahan apa yang dirasa kurang, Wali Kota Perempuan pertama di Surabaya ini menuturkan, desain jembatan merupakan garapannya sendiri.

Selain itu, lanjut dia, jembatan Ujung Galuh sudah selesai 100 persen, hanya saja, masih perlu penambahan lampu, traffic light, pelebaran jalan dan penataan taman serta penambahan jogging track di sekitar jembatan.

“Nanti di sekitar taman akan dibuat jogging track. Bahannya, terbuat dari potongan-potongan sandal jepit, jadi kalau diinjak tidak sakit. Ya, itung-itung daur ulang barang bekas, sayang kalau tidak dimanfaatkan,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polres Pelabuhan Sita Ribuan Botol Miras

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Pelabuhan, Sulawesi Selatan, menyita 5.267 botol minuman keras beralkohol berbagai merek saat melakukan razia di beberapa lokasi diskotek, pub,...

Setnov Bantah Keterangan Perawat dan Satpam RS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) membantah sejumlah keterangan perawat dan anggota satpam RS Medika Permata Hijau yang mengatakan dirinya sadar...

Mourinho Bantah Telah Menjual Salah

LONDON, SERUJI.CO.ID - Mantan manajer Chelsea Jose Mourinho tidak terkejut dengan penampilan bagus penyerang Liverpool Mohamed Salah pada musim ini, dan mengatakan keputusan untuk...
Febri Diansyah

KPK Panggil Tiga Anggota DPRD Kota Mojokerto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil tiga anggota DPRD Kota Mojokerto dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap pengalihan anggaran pada Dinas Pekerjaan...
yasonna laoly, menkumham

Terkait Isu TKA, Ini Komentar Menkumham

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly menilai isu Tenaga Kerja Asing (TKA) terlalu dipolitisasi. "Jadi ini kan terlalu...