Brigjen Pol Toni Harmanto Resmi Gantikan M Iqbal Sebagai Wakapolda Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Brigjen Pol Toni Harmanto resmi menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur usai dilantik menggantikan Brigjen Pol M Iqbal yang diangkat menjadi Kadiv Humas Polri.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat melantik Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Bin Opsnal Bareskrim Polri di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (16/11) mengatakan proses serah terima jabatan M Iqbal sebagai Kadiv Humas telah dilakukan di Mabes Polri.

“Berarti saya, untuk segera menyerah terimakan. Hari ini Brigadir Jenderal Toni melaksanakan serah terima, setelah sebelumnya di Reserse,” katanya.

Luki menegaskan, mutasi atau pergantian jabatan adalah hal yang biasa di tubuh Kepolisian. Selain merupakan kebutuhan organisasi, juga penyegaran bagi yang bersangkutan.

Brigjen Pol M. Iqbal menyatakan pamit kepada masyarakat Jawa Timur selama kurang lebih tiga bulan menjadi Wakapolda, mendampingi Kapolda Jatim

“Terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur, tanpa dukungan dan doa semuanya, gak mungkin saya mendapat promosi. Matur Suwun (terima kasih, red). Mohon maaf, bila dalam keseharian mendampingi Pak Kapolda masih belum optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Jatim yang baru Brigjen Pol Toni Harmanto mengatakan dirinya adalah orang baru di Jatim. Sebab, usai Akademi Polisi (Akpol) tahun 1988 dia belum pernah bertugas sekalipun di Jatim.

Diakuinya, tugas utamanya sebagai Wakapolda adalah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jawa Timur, beserta dengan seluruh Penjabat Utama di Polda Jatim dan Polres jajaran.

“Pada prinsipnya, tugas kami hanya membantu Pimpinan, Pak Kapolda. Dalam hal ini seluruh organisasi Polri,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER